bjb
Berita  

Akses Jalan Sidamulih-Kalijati Tertutup Longsor

SIDAMULIH, (KAPOL).-Bencana longsor kembali terjadi di dua lokasi tepat di ruas jalan Sudamulih – Kersaratu dan Kalijati. Akses jalan tersebut tertutup longsoran Selasa (6/11/2018).

Puluhan warga masyarakat secara swadaya bersama TNI dan Polri bersama-sama membereskan bekas longsoran tanah juga pohon yang roboh karena menutup akses jalan tersebut.

Camat Sidamulih, Dedi Surachman mengatakan harapan dan do’a telah dipanjatkan tapi bencana tetap terjadi, seperti yang terjadi di wilayahnya sendiri.

“Di Sidamulih terjadi banjir dan tanah longsor dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kejadian ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk penanganan bencana ini. Dan ternyata sudah ada penanganan secara cepat dan maksimal.

“Alhamdulilah dari DPKPB, Dinsospmd, PMI, bahkan dari unsur TNI dan Polri serta masyarakat telah gerak cepat,” tuturnya.

Untuk bencana longsor di dua tempat yang menutup akses jalan yaitu akses dari Sidamulih menuju Desa Kersaratu dan Desa Kalijati dan ini sangatlah di perlukan alat berat untuk menyingkirkan material tanah, batu dan pohon yang tumbang.

“TNI, Polri dan Masyarakat telah berupaya secara bergoyongroyong dengan perlengkapan seadanya,” tambah Dedi. (M. Jerry/KAPOL)***