bjb
Berita  

Meski Terkena Sabetan Golok, Nenek Lansia Berhasil Usir Perampok

LANGKAPLANCAR, (KAPOL), –Aksi penganiyaan terhadap nenek tua yang menjadi korban bejad oknum perampok saat akan melakukan perampokan terjadi di dusun Jadiharja, Desa Jadikarya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Nenek Tarsini (67) yang tinggal sendirian berhasil mengusir maling meskipun ia terkena sabetan golok si maling di bagian wajahnya. Peristiwa itu  terjadi sekitar pukul 23.00 Wib pada Jumat (7/12/2018) malam. Setelah aksinya diketahui si nenek maling langsung kabur.

Tetangga korban, Ujang Cahyadi (27) mengatakan sekitar pukul 23.00 Wib korban sedang tertidur pulas di rumah yang semi permanen. Tiba-tiba pelaku masuk ke dalam kamarnya yang langsung mencari uang milik korban.

“Pelaku masuk dengan menjebol pagar rumah korban,”ungkapnya.

Menurutnya, pada saat pelaku di kamar korban sempat mengangkat bantal korban sehingga terbangun. Lalu pelaku duduk di lantai menyembunyikan muka dan korban bertanya pada pelaku.

“Karena ketahuan, pelaku berdiri dan langsung menghantamkan golok ke wajah korban,” tuturnya.

Selanjutnya korban menahan golok dengan sekuat tenaga sambil bersimbah darah dan mempertahankan golok pelaku sampai tangannya tersayat golok tersebut. Tidak lama kemudian pelaku melarikan diri meninggalkan golok.

“Setelah tertolong, kemudian warga dikumpulkan akhirnya ada yang mengenali golok tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu korban Tarsini (67) mengaku kaget saat sedang tertidur tiba-tiba ada orang di dalam kamarnya dan langsung membacokan golok.

“Saya berteriak minta tolong dan pelaku kabur tapi goloknya tertinggal,” tambahnya. (M. Jerry/KAPOL)***