bjb
Berita  

Pangandaran Run Berhadiah Puluhan Juta

PANGANDARAN, (KAPOL).-Dalam rangka Dies Natalis Universitas Padjadjaran ke-61 serta memperingati Hari Jadi Ke 6 Kabupaten Pangandaran,Unpad akan menyelenggarakan Pangandaran Run 5K dan 10K pada Sabtu, (24/11/2018) bertempat di Pantai Timur Pangandaran.

Rencananya akan diikuti peserta atlet lari Nasional juga Internasional,sebagai bentuk kontribusi Universitas Padjadjaran dalam mendukung visi Kabupaten Pangandaran untuk mewujudkan Pariwisata Pangandaran berkelas dunia,

Kordinator pelaksana, Mia (19) mengatakan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Unpad dan Pemerintah Daerah Pangandaran menuju Pariwisata Mendunia. Kegiatan ini dengan rute melintasi pesisir sepanjang Pantai Pangandaran.

“Rencananya akan diikuti oleh peserta dari atlet lari Nasional dan Internasional,” ungkapnya Kamis (22/11/2018).

Menurutnya, selain sebagai brand activation Pariwisata Kabupaten Pangandaran baik di kancah Nasional maupun Internasional, kegiatan Pangandaran Run ini bertujuan untuk menanamkan semangat berolahraga kepada kalangan masyarakat luas.

“Pangandaran Run akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 54.000.000 dan Doorprize keliling Eropa selama 14 hari,” tuturnya.

Selain Pangandaran Run dari penyelenggara juga sengaja akan memperkenalkan sajian Pindang Gunung , di mana nantinya akan  dilaksanakan pemecahan Rekor MURI berupa sajian Pindang Gunung terbanyak yang merupakan makanan khas masyarakat Pangandaran.

“Mudah-mudahan pada waktunya nanti kegiatan berjalan lancar,”tambahnya. (Muslih Jerry/KAPOL)***