bjb
Berita  

Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu,Amankan Pemilu 2024 Di Kabupaten Pangandaran

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu Tahun 2024 Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2023 - 2024,Senin,12 Februari 2024,(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu Tahun 2024 Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2023 – 2024, Wakil Bupati Pangandaran bertindak sebagai pimpinan apel bertempat di Alun-alun Parigi, Senin, 12 Februari 2024.

Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mengatakan Apel tersebut menunjukan kesiapan seluruh komponen untuk melakukan pengamanan Pemilu Tahun 2024 pada 1.346 TPS yang tersebar di 10 kecamatam dan 93 desa di wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Terdiri dari 1.196 TPS dengan klasifikasi kurang rawan dan 150 TPS dengan klasifikasi rawan,” katanya.

Adapun pola pengamanan yang diterapkan pada TPS dengan klasifikasi kurang rawan menggunakan pola 2 Polisi, 20 TPS dan 40 linmas. Sementara itu pada TPS dengan klasifikasi rawan menggunakan pola 2 Polisi, 2 TPS dan 2 Linmas.

“Seluruh personel Polres berjumlah 291 personil dan 20 personil BKO Brimob Polda Jabar,” tuturnya.

Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 ini tidak hanya sekedar formasi saja tapi merupakan salah satu upaya pengecekan terakhir atau finalisasi terhadap kekuatan pasukan sekaligus sebagai kesiapan Polres Pangandaran bersama stakeholder.

“Sehingga pelaksanaan pemungutan suara pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Pangandaran berjalan aman, lancar, sejuk, sesuai dengan harapan kita semua,” lanjutnya.

Personil pengamanan harus mengetahui tingkat kerawanan di masing-masing TPS, lakukan koordinasi dengan TNI, instansi terkait dan tokoh masyarakat sehingga pelaksanaan pengamanan berjalan dengan lancar dan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Tetap semangat, tingkatkan kewaspadaan dan jaga kesehatan selama bertugas,” tambahnya.

Setelah apel, seluruh komponen yang bertugas melakukan Patroli Gabungan Terpadu Kabupaten Pangandaran dalam rangka mengamankan Pemilu Tahun 2024.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Pangandaran, Dandim 0625/Pangandaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Para Kepala Perangkat Daerah, Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Para Kapolsek, Para Danramil, Jajaran TNI/POLRI, tokoh masyarakat, serta tokoh agama.***