bjb
Berita  

Bupati Pangandaran Akan Berikan Bonus Kepada Atlet Difabel Imas Yuniar Di Malam Anugerah Budaya

KABARPANGANDARAN – Atlet difabel peraih 2 medali emas dan 2 medali perak untuk Indonesia di ajang Asean Para Games XI Solo 2022 dari Cabang Olahraga Tenis Meja NPCI Pangandara Imas Yuniar asal Dusun Cihandiwung Rt 02/02 Desa Sukahurip Kecamatan/Kabupaten Pangandaran atas prestasinya diarak keliling Pangandaran berakhir di Alun Alun Paamprokan Pangandaran, Senin, 7 Agustus 2022.

Imas Yuniar diarak keliling Pangandaran disambut gembira oleh warga juga siswa siswi Sekolah disepanjang jalan yang dilintasi dan langsung sambut Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata,Ketua Umum KONI dan Kormi Pangandaran,Kadisdikpora,Kapolres Pangandaran,Camat Pangandaran di Alun Alun Paamprokan.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan ini suatu kebanggaan bagi warga masyarakat Pangandaran atas prestasi atlet Imas Yuniar yang memperoleh 2 medali emas dan 2 medali perak.

“Hari ini kita sambut bersama atlet yang telah membawa harum daerah Pangandaran,” katanya.

Menurutnya ini salah satu contoh prestasi karena keseriusannya juga selalu fokus dalam berlatih,kalau fokus bisa dijadikan motivasi bagi semuanya.

“Kita harus bangga anak dari kampung bisa menjadi juara nasional membela Indonesia di Asean Para Games XI Solo 2022,” tuturnya.

Bupati Pangandaran akan memberikan penghargaan kepada Imas Yuniar nanti pada saat Malam Anugrah peringatan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran bulan Oktober mendatang.

“Bonusnya nanti akan diserahkan pada 23 Oktober di sesi malam anugerah dan budaya,” tambahnya.

Sebelumnya Ketua National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Pangandaran Wahyu Hidayah mengatakan, Imas Yanuar adalah satu-satunya atlet asal Kabupaten Pangandaran yang bertanding dalam ASEAN Para Games 2022.

“Imas Yuniar merupakan berlaga dan berjuang di ASEAN Para Games 2022, pada cabor tenis meja,” kata Wahyu melalui sambungan telepon, Jumat, 5 Agustus 2022.

Imas Yuniar mengikuti cabang olahraga tenis meja di kelas Single Putri di kelas T9, Double Putri, Double Mix dan Tim T9-T10 Putri (beregu).

“Kiprah Imas pada ajang bergengsi ini, telah mengharumkan nama Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dan Negara Republik Indonesia,” tuturnya.

Inilah Medali yang diperoleh Imas Yuniar :

1. 1 Medali Emas pada kelas Double Putri saat melawan Vietnam.
2. 1 Medali Emas pada kelas beregu kompetisi point terbanyak .
3. 1 Medali Perak Single Putri All Indonesia unggulan pertama.
4. 1 Medali Perak kelas Mix Double.

“Itulah hasil medali yang diperoleh Imas Yuniar 2 Emas 2 Perak,” ungkapnya.***