bjb
Berita  

Camping Ground Sambil Menikmati Keindahan Suasana Malam Pantai Madasari

Camping Ground Pantai Madasari

KABAR PANGANDARAN – Deburan ombak di laut biru, ditemani suasana asri nan sepi menjadi pelengkap ketenangan dalam balutan suasana alam pantai, ini merupakan dari salah satu pantai terbaik yang terletak di Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran yang menyajikan panorama indah dan wisatawan menyebutnya Surganya Wisata Tersembunyi yaitu Pantai Madasari.

Berikut ini merupakan beberapa ciri khas dari Pantai Madasari dibandingkan pantai lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran diantaranya ada pulau-pulau kecil yang jumlahnya 11 pulau yang tersebar di sekitar pantai yaitu Pulau Duduk, Pulau Sodong Gede, Pulau Gedogan, Karang Seugeuh, Batuleuit, Karang Tambaga, Kalapa Satangkal, Manggar, Cangkore, Bale Kambang dan Legok Bancet.

Pulau – pulau kecil tersebut menjadi daya pikat tersendiri bagi pengunjung karena mereka bisa melihat dan berfoto dengan latar pemandangan pulau tersebut. Selain keindahan panorama alamnya yang menawan, Pantai Madasari merupakan salah satu tempat terbaik untuk melakukan aktivitas berkemah atau yang dikenal dengan istilah camping.

Tentu hal tersebut dikarenakan terdapat jasa penyewaan perlengkapan tenda yang bisa disewa oleh para pengunjung.

Sore menjelang malam hari adalah waktu terbaik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung saat menginap di Pantai Madasari.

Para pengunjung dapat menikmati kelembutan matahari yang tenggelam (sunset), kemudian berlanjut dengan menyalakan api unggun untuk menambah kehangatan di malam hari.

Banyak komunitas yang sering mengadakan acara di Pantai popular ini, mereka mendirikan tenda dan menggunakan fasilitas pantai yang memang sudah memadai.

Bagi Anda yang tertarik mengadakan acara di Pantai Madasari, Anda bisa menghubungi pemerintah setempat sebagai keamanan dengan melakukan perjanjian terlebih dahulu.

Bagi wisatawan yang akan berkunjung berikut ini lokasi dan Rute menuju destinasi wisata Pantai Madasari, juga terbilang pantai dengan lokasi paling jauh dari area Pantai Pangandaran sekitar 40 KM melewati objek wisata Pantai Batu Hiu, Green Canyon dan Pantai Batu Karas.

Dengan lokasi yang cukup jauh tersebut Anda tidak perlu khawatir, karena kini Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran telah membangun jalan baru yang memudahkan akses dari Pantai Batu Karas ke Pantai Madasari hanya bisa ditempuh dalam 15 menit saja.

Rute perjalanan menuju Pantai Madasari dari arah Pangandaran bisa mengambil jalan menuju Kecamatan Cimerak dengan melewati Jalan Raya Cijulang melewati Pantai Batu Hiu, Green Canyon hingga bertemu dengan Pantai Batu Karas, setelah itu ambil jalur jalan ke kanan yang menanjak.

Sepanjang perjalanan, pengunjung akan melewati hutan di kiri dan kanan bahu jalan dihiasi dengan pepohonan yang rimbun.***