bjb
Berita  

Dadang Okta Daftar Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Diantar Kiyai Ke PKB Pangandaran

H Dadang Solihat atau Dadang Okta mendaftar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran ke DPC PKB Pangandaran, Selasa,30 April 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Dadang Solihat atau Dadang Okta sebelumnya telah mendaftarkan diri Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran ke Pantai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jumat, 19 April 2024, pada hari ini dirinya mendatangi Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendaftar Bacalon Kepala Daerah di Pilkada 2024 mendatang, Selasa, 30 April 2024.

Pada saat akan berangkat pendaftaran menggelar doa bersama dengan para kiyai yang akan ikut mengantarkan menyerahkan berkas ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pangandaran.

H Dadang Okta mengatakan bahwa hari ini sudah mendaftar dalam penjaringan Bakal Calon Bupati dan diterima langsung oleh Desk Pilkada 2024 serta Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pangandaran yang diantar oleh sejumlah Organisasi Islam diantaranya PCNU dan beberapa ulama atau kiai.

“Alhamdulilah,saya diantar ke PKB bersama kiyai dan ulama,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan terkait soal pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati melalui PDI Perjuangan beberapa waktu lalu bertujuan ingin membangun masyarakat sejahtera.

“Saya ingin membangun masyarakat Pangandaran yang sejahtera dan itu harus banyak teman dan banyak partai politik, itu sangat lebih bagus lagi,” ucapnya.

Harapan ke depan pada Pilkada Pangandaran 2024 PKB dengan PDI Perjuangan dapat berkoalisi, maka dari itu tujuannya datang ke PKB berkomunikasi dan berkoordinasi sehingga bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

“Berharap di Pilkada Pangandaran nanti PDI Perjuangan dapat berkoalisi dengan PKB,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Pangandaran Otang Tarlian menambahkan,
PKB telah membuka pendaftaran, PKB berkewajiban membangun komunikasi dengan berkoalisi untuk mendapatkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Sejak awal sudah melakukan penjajakan dengan semua partai politik, termasuk PDIP, untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Pangandaran,” tambahnya.***