bjb
Berita  

Dandim 0625 Pangandaran Dukung Program Ketahanan Pangan

KABAR PANGANDARAN – Sebagai wujud keterlibatan aktif TNI dalam pembangunan masyarakat dan mendukung program ketahanan pangan, Dandim 0625/Pangandaran Pimpin Langsung Penanaman Bibit Cabai, Jagung, dan Melon di lahan holtikultura Panglima TNI di Blok Rancakawung, Dusun Batukaras, Rt 013/Rw 006, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang,Jumat, 26 Januari 2024.

Komandan Kodim 0625 Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto mengatakan sebagai langkah awal dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Desa Batukaras khususnya dan secara simbolis menanam beberapa bibit tanaman.

“Pilihan penanaman bibit cabai, jagung, dan melon diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap kebutuhan pangan lokal,” katanya.

Pentingnya peran bersama dalam menciptakan ketahanan pangan, kegiatan ini bukan hanya sekadar penanaman bibit, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun kesadaran bersama akan pentingnya ketahanan pangan dalam menghadapi dinamika lingkungan saat ini.

“Kegiatan ini juga jadi momentum dalam membangun kesadaran bersama,” tuturnya.

Kehadiran Dandim 0625/Pangandaran dalam kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan terhadap ketahanan pangan, tetapi juga sebagai wujud keterlibatan aktif TNI dalam pembangunan masyarakat.

“Semangat gotong royong dan sinergi antara TNI dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang mandiri dan berdaya saing,” lanjutnya.

Kegiatan penanaman bibit ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk turut serta dalam mendukung program ketahanan pangan dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Mari kita bersama sama dapat menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan berdaya guna untuk meningkatkan sumber pangan,” tambahnya.***