bjb
Berita  

Folkom Pangandaran Apresiasi Komunitas Kijang Pangandaran Gelar Bakti Sosial Di Pantai Madasari

KABARPANGANDARAN – Forum Lintas Komunitas Mobil (Folkom) Kabupaten Pangandaran apresiasi kepada Komunitas Kijang Pangandaran yang telah melaksanakan Bakti Sosial Santunan Yatim Piatu di Hari Jadinya ke 3 tahun bertempat di Pantai Madasari, Minggu, 10 September 2023.

Ketua Forum Lintas Komunitas Mobil (Folkom) Kabupaten Pangandaran Yosha, mengucapkan selamat dan sukses kepada Komunitas Kijang Pangandaran yang telah berusia 3 tahun.

“Selamat dan Sukses Anniversary ke 3 tahun Kijang Pangandaran,”katanya saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya Folkom Pangandaran secara resmi berdiri sudah 2 tahun dan merupakan wadah atau paguyuban club club mobil yang ada di Pangandaran khususnya.

“Berdirinya Folkom ini bukan untuk menyaingi komunitas mobil lain tetapi sebagai wadah untuk menyatukan promosi pariwisata pangandaran,” tuturnya.

Ketua Kijang Pangandaran (KP) Asep Heri mengatakan komunitas Kijang Pangandaran pada peringatan hari ulang tahun ke 3 melaksanakan bakti sosial santunan Yatim Piatu, gelaran ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan silaturahmi antar member komunitas juga stakeholder.

“Intinya di ulang tahun berdirinya Kijang Pangandaran ke 3 tahun untuk mempererat sinergitas dan tali silaturahmi sesama anggota dan komunitas yang lain,” ungkapnya.

Perayaan anniversary ke 3 Komunitas Pecinta Kijang Pangandaran dimulai dengan registrasi peserta, ramah tamah, pemotongan tumpeng,pemberian penghargaan dan santunan kepada Yatim Piatu. Dalam beberapa tahun terkahir, Kijang Pangandaran aktif menggelar berbagai kegiatan sosial.

“Diantaranya kerja bakti,mengisi kegiatan sosial di bulan Ramadan, berperan aktif dalam membantu kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Sementara itu untuk keanggotaan sendiri ada 73 anggota di Pangandaran, dibentuk tahun 2021 berawal dari hobi terhadap mobil kijang tua.

“Berawal berdiri ada 5 mobil kijang,diajak ke setiap pemilik mobil kijang tua dan paling tua mulai 1984 sampai 1996,” tambahnya.***