bjb
Berita  

Kementerian Sosial Menyalurkan Bantuan Atensi Bagi 87 Lanjut Usia di Kabupaten Pangandaran

Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Sentra Phalamartha Sukabumi Menyerahkan Bantuan Atensi Lanjut Usia dengan total Rp. 90.340.550,- di Kabupaten Pangandaran, Kamis, 24 Agustus 2023.(Foto Istimewa)

KABARPANGANDARAN – Warga masyarakat yang sudah lanjut usia sebanyak 87 orang di Kabupaten Pangandaran mendapatkan bantuan Atensi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Sentra Phalamartha di Sukabumi dengan total Rp. 90.340.550,- bertempat di aula Aula LKS Darul Istiqomah di Desa Pasirgeulis Kecamatan Padaherang, Kamis,24 Agustus 2023.

Penyaluran bantuan Atensi tersebut dihadiri oleh Sentra Phalamartha di Sukabumi,Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Dinas Sosial PMD, Camat Padaherang dan Kepala Desa serta Pengurus LKS Darul Istiqomah.

Pekerja Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Deri Septiadi Dimyati mengatakan bantuan yang diberikan khusus lanjut usia telah melalui berbagai proses diantaranya mulai dari pengajuan oleh LKS dan rekomendasi Dinas Sosial PMD, dilakukan asesmen serta verifikasi dan validasi data sampai pada penyaluran bantuan Atensi.

“Bantuan Atensi Lanjut Usia ini diserahkan secara simbolis oleh Sentra Phalamartha kepada LKS Darul Istiqomah dengan nominal keseluruhan senilai Rp. 90.340.550,- ,” katanya.

Deri berharap bantuan Atensi dari Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui Sentra Phalamartha Sukabumi ini dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan warga yang lanjut usia di Kabupaten Pangandaran.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan lansia yang ada di Kabupaten Pangandaran,” harapnya.

Menurutnya dengan kerja sama Kementerian Sosial dan Pemerintah Daerah diharapkan dapat meminimalisir dan menyelesaikan permasalahan lanjut usia seperti kemiskinan, kesehatan dan keterlantaran.

“Bantuan yang diberikan berupa sembako, nutrisi, pakaian, obat-obatan dan vitamin, perlengkapan kebersihan diri, kasur, perlengkapan makan dan perlengkapan ibadat,” tuturnya.

Dirinya menambahkan penyaluran bantuan Atensi Lanjut Usia di Kabupaten Pangandaran dari Kementrian Sosial melalui Sentra Phalamarta Sukabumi diserahkan secara langsung kepada penerima.

“Penyaluran bantuan diberikan secara langsung kepada lanjut usia dibantu oleh LKS Darul Istiqomah Padaherang,” tambahnya.***