bjb
Berita  

Libur Lebaran 2024 Di Pangandaran, Ini Jalur Yang Tidak Direkomendasikan Dilewati Bus Besar dan Truk

Kasatlantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha saat memberikan keterangan jalur Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Kabupaten Pangandaran, Kamis,4 April 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Liburan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah tinggal menghitung hari dan sebagai Kabupaten Pariwisata berbagai persiapan Pemerintah Daerah sudah sejak saat ini dilakukan salah satunya oleh Polres Pangandaran terkait Pos-pos Pengamanan dan Pelayanan di beberapa titik terutama jalur menuju obyek wisata, Kamis, 4 April 2024.

Kasatlantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha mengatakan untuk jalur wisata itu sudah dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tetapi pihaknya juga memberikan masukan khusus jalur jalan baru Pantai Batukaras menuju Pantai Madasari tidak merekomendasikan dilewati Bus Besar dan Truk.

“Saya tidak merekomendasikan bus besar dan truk melintasi jalan baru Batukaras ke Madasari begitu juga sebaliknya,” katanya.

Menurutnya yang direkomendasikan hanyalah kendaraan kecil karena dilokasi tersebut harus ada penyekatan bahwa kendaraan besar tidak boleh melewati jalan baru Batukaras ke Madasari.

“Untuk jalur di lokasi wisata itu tanggung jawab pengelola yaitu Disparbud Pangandaran,” tuturnya.

Selanjutnya selain jalan baru Batukaras ke Madasari,pihaknya juga tidak merekomendasikan jalan alternatif yang dilalui kendaraan dari atau menuju Pangandaran dari Banjarsari melintasi Cigayam ke Sidamulih.

“Begitu juga jalur jalan perbatasan Cimerak menuju Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya karena jalannya rusak,” lanjutnya.

Dirinya menyarankan bagi kendaraan yang akan menuju ke Pangandaran atau sebaliknya lebih baik menggunakan jalur arteri karena semua anggotanya berada di jalur tersebut.

“Jangan khawatir,karena anggota saya berada di jalur arteri,mau padat atau tidak mereka ada semua,” tambahnya.