bjb
Berita  

Pangdam III/Siliwangi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Pangandaran

PANGANDARAN-Dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai upaya percepatan program vaksinasi sehingga dapat membentuk herd immunity masyarakat pada umumnya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau pelaksanaan program vaksinasi di Desa Batukaras dan SMP Negeri di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (12/9/2021).

Kegiatan safari yang dilakukan Pangdam III/Siliwangi bersama Forkopimda Provinsi Jabar, Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., MAP, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan serta unsur Forkopimda Pangandaran.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan pelaksanaan ini melibatkan 10 orang Nakes yang berasal dari TNI dan Dinkes Kabupaten Pangandaran.

“Vaksin yang disediakan sebanyak 500 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Menurutnya lokasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran sudah mulai dibuka, meski masyarakat dan wisatawan sudah di vaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, mulai dari masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari pembatasan dan mengurangi aktivitas di luar.

Dan pemerintah daerah akan memberikan sebanyak 50% bagi pengunjung setiap kawasan wisata, untuk mengurangi pembatasan masyarakat.

“Seperti yang kita lakukan sekarang ini, kita berfokus pada masyarakat yang berada di daerah wisata dulu yang harus kita vaksin,” tuturnya.

Selanjutnya sehingga wistawan yang datang akan lebih nyaman untuk berwisata, tapi tetap untuk yang berada di tempat wisata harus menerapkan protokol Kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan terus dikebut selama stok vaksin masih ada di Dinas Kesehatan ataupun di TNI.

Tidak ada kendala dan tidak ada target yang pasti pelaksanaan pelaksanaan ini akan dilaksanakan, sesuai anjuran Presiden yaitu pelaksanaan vaksinasi harus terus ditingkatkan.

“Selama ini tidak ada kendala berarti (dalam pelaksanaan vaksinasi), selama stok vaksin yang ada di Dinas Kesehatan dan di TNI ada, kita akan segera melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.”tambahnya.***