bjb
Berita  

Pencarian Hari Ke 3 Wisatawan Asal Ciamis Yang Tenggelam Masih Nihil, Dilanjutkan Besok

Tim SAR Gabungan Hari Ke 3 Proses Pencarian Dua Wisatawan Tenggelam Di Pantai Barat Pangandaran, Minggu,21 April 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Pencarian dan penyisiran dua orang wisatawan asal Ciamis yang mengalami kecelakaan laut terseret arus hingga tenggelam pada Jumat,19 April 2024 sekitar pukul 11.40 WIB di Pos 5 Balawista Pantai Barat Pangandaran sampai hari ke tiga belum membuahkan hasil masih nihil, Minggu,21 April 2024.

Kasat Polairud Polres Pangandaran AKP Sugianto mengatakan Tim SAR Gabungan sampai hari ke tiga terus berupaya melakukan penyisiran di darat, permukaan laut dan di dasar laut yang dilakukan tim penyelaman dari Pangandaran Dive Club.

“Sampai hari ketiga pencarian dua orang wisatawan asal Ciamis yang hilang terseret arus belum membuahkan hasil,” katanya.

Untuk pencarian hari ketiga ini untuk sementara dihentikan karena sudah sore dan akan kembali dilanjutkan pada esok hari.

“Pencarian dilanjutkan esok hari,” tuturnya.

Kordinator Basarnas Pangandaran Edwin, pada hari ini selain Tim SAR gabungan Pangandaran, dalam pencarian pihaknya pun dibantu oleh relawan Tagana Ciamis dan FKDM Batu Karas, dirinya mengaku pada proses pencarian sampai radius 4 kilometer dari lokasi pertama kejadian.

“Tadi juga dari perwakilan pihak keluarga ada yang ikut mencari ke laut,” ucapnya.

Jika ada peristiwa laka laut di pantai barat Pangandaran biasanya dapat diketemukan di hari ketiga tetapi untuk saat ini arus dan gelombang lautnya cukup besar dan dari keluarganya masih tetap menunggu di Pos 5 Balawista.***