bjb
Berita  

Pencuri Burung Muray Berharga Ratusan Juta Tertangkap CCTV

KABARPANGANDARAN.COM – Pelaku pencurian burung kicau jenis Muray Medan dan Muray Thailand terekam CCTV milik korban Yaya Diyat (61), warga Dusun Cikangkung Rt 03/03 Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih.

Tidak tanggung sebanyak 20 ekor yang berada di kandang penangkaran digasak sekitar pukul 01:35 Wib, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sidamulih, Jumat,(5/2/2021).

Yaya mengatakan saat sedang ke kandang kaget sekitar pukul 08.00 Wib ternyata burung indukan sebanyak 10 pasang sudah tidak ada.

“Burung yang dicuri ada yang sedang mengeram dan bertelur,” katanya.

Menurutnya karena penasaran korban langsung melihat rekaman CCTV dan ternyata benar pelakunya terlihat jelas tetapi belum diketahui identitasnya.

“Burung yang hilang jenis Muray Medan dan Muray Thailand, kerugian mencapai Rp 200 Juta,” tuturnya.

Dirinya berharap pihak kepolisian mengungkap kejadian ini serius sampai pelaku tertangkap karena rekan rekan dirinya juga banyak yang kehilangan dengan waktu yang berbeda dan kejadian seperti ini bukan hanya sekali ini tapi sering.

“Mohon kepada kepolisian agar secepatnya dapat membongkar pelaku pencurian burung kicau,” katanya.

Sementara itu hal serupa juga di alami oleh Lia (43) warga Desa Sukaresik Sidamulih, kejadiannya sehari sebelumnya burung muray yang sedang dalam penangkaran hilang dicuri.

“Punya saya burung Muray 5 pasang juga ada yang mencuri dan kerugian mencapai Rp 100 juta,” katanya.