bjb
Berita  

Peringati Hari Lahir Pancasila,MPC Pemuda Pancasila Pangandaran Gelar Doa Bersama

MPC Pemuda Pancasila Pangandaran Peringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 Gelar Doa Bersama, Sabtu, 1 Juni 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 menggelar Doa Bersama dengan potong tumpeng dan melaksanakan penanaman ratusan pohon mangrove bertempat di Muara Sungai Karang Tirta Sidamulih, Sabtu, 1 Juni 2024.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran Eko Suwartono melalui Sekretaris Asep Fitri mengatakan yang terpenting untuk menggali nilai-nilai Pancasila adalah bagian dari pada elemen masyarakat dan merupakan sesuatu yang harus dipertahankan karena salah satu Pilar kebangsaan adalah Pancasila.

“Maka dari itu dalam rangka memupuk nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme sudah sekiranya patut untuk kita terus menggali nilai-nilai filosofis dari Pancasila itu sendiri,” katanya.

Menurutnya peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 Pemuda Pancasila setelah melaksanakan Upacara bersama Pemda Pangandaran siangnya menggelar acara sendiri doa bersama dilanjutkan dengan menanam pohon mangrove.

“Kami dalam memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 menggelar doa bersama dan menanam pohon mangrove,” tuturnya.

Selanjutnya melalui momentum ini, berharap kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk merajut kebersamaan dan hidup dalam kerukunan serta kebhinekaan dalam bingkai Pancasila yang merupakan ideologi dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

“Maka nilai luhur Pancasila perlu dibumikan kembali melalui berbagai kegiatan dilingkungan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Perwakilan MPO MPC Pemuda Pancasila Pangandaran Eka Jaenal Arifin, SH,.MH menyampaikan dengan memperingati Hari Lahirnya Pancasila ini, dirinya mengajak untuk bersama-sama membangun jiwa semangat 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kita sebagai Pemuda Pancasila harus memahami, menghayati dan mengamalkan butir-butir Pancasila, agar cita-cita pembangunan dapat berdaya guna dan berhasil guna untuk Indonesia khususnya di Kabupaten Pangandaran,” tambahnya.***