bjb
Berita  

Promosikan Ekowisata Mangrove Nusawiru, Karta IPPN Akan Menggelar Lomba Dayung Kano 2024

Karta IPPN Cijulang Akan Kembali Menggelar Lomba Dayung Kano 2024 Di Kawasan Ekowisata Mangrove Nusawiru Cijulang,(Istimewa).

KABAR PANGANDARAN – Kreatifitas generasi muda khususnya yang tergabung di Karang Taruna Ikatan Pemuda Pemudi Nusagede (IPPN) Desa Cijulang bertujuan memanfaatkan sumber daya alam dan potensi wisata yang ada, mereka secara swadaya akan menggelar event Lomba Dayung Kano, yang akan diadakan pada tanggal 13 dan 14 Juli 2024 di kawasan Ekowisata Mangrove Nusawiru Cijulang Kabupaten Pangandaran, Jumat, 5 Juli 2024.

Ketua Karang Taruna Ikatan Pemuda Pemudi Nusagede (IPPN) Desa Cijulang Daniel Denny (25) mengatakan event lomba Dayung Kano ini sebenarnya mulai dilaksanakan dari tahun 2017 dan karena datangnya Covid-19 kembali digelar tahun 2023 lalu.

“Dulu tahun pertama 2017 dan lama gak diadain lagi karena Covid-19 juga salah satu alasannya, mulai lagi tahun 2023 lalu dan tahun sekarang 2024 di adain lagi karena pengen dijadiin agenda tahunan,” katanya.

Menurutnya perlombaan ini terbagi dua kategori yaitu Pelajar dengan peserta 50 orang dan Umum 50 orang dengan berbagai kelas perlombaan, diharapkan event ini dapat menarik minat para atlet dayung serta wisatawan untuk datang serta dapat menikmati keindahan alam

“Kami dari panitia juga telah menyiapkan hadiah menarik bagi para pemenang di setiap kategori,” tuturnya.

Selanjutnya para pengunjung yang datang dapat mengeksplorasi keindahan alam mangrove serta berbagai kegiatan edukatif dan rekreatif yang tersedia di kawasan ekowisata tersebut.

“Mari bersama-sama mendukung event olahraga ini serta sekaligus menjaga kelestarian alam di Lomba Dayung Kano 2024 mendatang,” lanjutnya.

Aden menambahkan acara ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan olahraga dayung, tetapi juga untuk mengenalkan potensi Ekowisata Mangrove Nusawiru kepada masyarakat luas.

“Untuk mensukseskan event nanti,kami bekerjasama dengan berbagai instansi terkait, diantaranya tim SAR dan medis,” tambahnya.***