bjb
Berita  

Ridwan Kamil, Pembangunan Jembatan Sodongkopo Cijulang Pangandaran Teristimewa

KABARPANGANDARAN – Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2023 telah membangun insfratruktur jalan sepajang 345 Kilometer diantaranya jalan akan diperbaiki dan diaspal, sedangkan tahun 2024 mendatang ada 800 Kilometer insfratruktur jalan akan diperbaiki.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sesuai komitmen Gubernur Jawa Barat pasca Pandemi Covid-19 akan kembali di fokuskan pada perbaikan insfratruktur salah satunya perbaikan jalan dan jembatan baru yang nanti teristimewa di Kabupaten Pangandaran.

“Salah satunya pembangunan jembatan Sodongkopo Cijulang dan jalan senilai Rp72 Milyar,” katanya seusai membuka Ground Breaking Jembatan Sodongkopo Cijulang, Minggu,9 Juli 2023.

Menurutnya pada tahun 2023 sekarang ini ada sekitar 354 kilometer jalan di Jawa barat akan diaspal dan diperbaiki, lalu pada tahun 2024 mendatang ada sekitar 800 kilometer jalan yang akan diperbaiki.

“Tahun ini Pemprov membangun insfratruktur jalan,mengaspal jalan dan membangun jembatan,” tuturnya.

Kalau tidak ada halangan pembangunan jembatan Sodongkopo ini pada bulan September – Desember 2023 akan selesai, walaupun nantinya Gubernurnya sudah diganti.

“Tapi media memahami pembangunan ini di jaman Gubernur Ridwan Kamil,” lanjutnya.

Kang Emil sapaan akrabnya mendoakan supaya pembangunan jembatan ini berjalan lancar sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya, supaya akses ke Pantai Batukaras hanya memakan waktu 10 menit yang biasanya memutar memakan waktu hingga satu jam lebih.

“Ini semua melengkapi komitmen kita sepanjang memperbaiki jalur jalur validasi pantai,salah satunya tahun lalu sudah dikerjakan adalah jalan baru dari Batukaras menuju Madasari dan terlihat ada geliat pariwisata luar biasa ini jiga sama,” ucapnya.

Dirinya juga menyakini suatu hari nanti Kabupaten Pangandaran akan menjadi destinasi pariwisata terbaik di indonesia.

“Saya yakin ke depan Pangandaran menjadi Destinasi Pariwisata terbaik di Indonesia,” tambahnya.***