bjb
Berita  

Sambut HUT Ke 78 Kodam III/Siliwangi, Kodim 0625 Pangandaran Menggelar Ziarah Ke Makam Pahlawan dan Doa Bersama

KABAR PANGANDARAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0625 Pangandaran dalam menyambut Hari Ulang Tahun Ke 78 Kodam III/Siliwangi melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) diikuti oleh anggota Makodim serta Persit KCK Cabang XLVIII, FKPPI, PPM dan dilanjutkan dengan menggelar Doa Bersama dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Makodim Pangandaran,Jumat, 17 Mei 2024.

Dandim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto,M.IP memimpin prosesi tabur bunga sebagai simbol penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

“Pentingnya tradisi ziarah bagi para prajurit TNI, yang merupakan tradisi di lingkungan kami, termasuk dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi ke-78,” katanya.

Menurutnya hal seperti ini dilakukan agar selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, serta sebagai bentuk rasa hormat dan bangga sebagai prajurit TNI.

“Kita ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu,” tuturnya.

Selain sebagai bentuk penghormatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai patriotisme dan semangat juang kepada para prajurit TNI, agar selalu siap menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

“Dengan dilaksanakannya ziarah ini, diharapkan para prajurit TNI dan masyarakat dapat terus menghargai dan meneladani semangat juang para pahlawan, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Sambut HUT Ke 78 Kodam III/Siliwangi Kodim Pangandaran Gelar Doa Bersama di Makodim,Jumat,17 Mei 2024.

Sementara itu setelah melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kodim 0625/Pangandaran menggelar Doa Bersama Sambut HUT Kodam III/Siliwangi Ke-78.

Dandim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto menyampaikan bahwa doa bersama ini merupakan ungkapan rasa syukur atas segala rahmat, nikmat, dan kesehatan yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Doa bersama ini adalah wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, nikmat, dan kesehatan yang diberikan kepada kita semua. Pada hari ini, kita memperingati HUT Kodam III/Siliwangi yang ke-78, dan kita juga mendoakan para pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului kita,”ucapnya.

Kegiatan doa bersama ini juga bertujuan untuk memohon agar seluruh prajurit Kodim 0625/Pangandaran selalu diberikan kekuatan, kesehatan, dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya.

“Selain itu, doa dipanjatkan untuk memohon kedamaian dan kesejahteraan bagi bangsa dan negara Indonesia,” lanjutnya.

Setelah doa bersama, acara dilanjutkan dengan tausiyah singkat yang disampaikan oleh salah satu tokoh agama setempat, yang mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Dengan diadakannya doa bersama ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan di antara prajurit Kodim 0625/Pangandaran semakin erat, serta semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai bentuk kebersamaan dan rasa syukur atas peringatan HUT Kodam III/Siliwangi yang ke-78,” tambahnya.***