Suntik Vaksin Sinovac di Pangandaran akan Dimulai 2 Februari

  • Bagikan

KABARPANGANDARAN.COM – Pengawalan ketat dari aparat keamanan TNI, Polri dan Tim Gugus Tugas Covid-19 juga dari BPOM menyertai pengiriman logistik Vaksin Sinovac dari Provinsi Jawa Barat, Rabu (27/1/2021).

Sampai di RSUD Pandega Pangandaran sekitar pukul 15.00 WIB sebanyak 3200 vaksin. Kemudian langsung dimasukan ke dalam gudang yang sudah disterilkan sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19, drg Yani Marzuki mengatakan rencananya akan ada acara seremonial pada 2 Februari mendatang untuk dimulainya penyuntikan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

“Totalnya yang dikirim sekarang berjumlah 3200 dosis vaksin sinovac,” ungkapnya.

Menurut Yani,vaksin sinovac ini telah disimpan diruangan dengan suhu 2 sampai 8 derajat celcius begitu juga nanti pada saat pendistribusian kesetiap Puskesmas di seluruh Kabupaten Pangandaran menggunakan suhu yang sama.

“Suhu ruangan penyimpanan 2 sampai 8 derajat celcius,” tuturnya.

Petugas vaksinasi dari tenaga kesehatan yang sudah dilatih sebanyak 200 orang,mereka nanti yang akan bertugas dalam melaksanakan penyuntikan vaksinasi terhadap petugas kesehatan juga.

“Penyuntikan vaksinasi pada tahap pertama kepada para tenaga kesehatan,” katanya.

Dirinya juga telah berkordinasi dengan pihak PLN Pangandaran supaya vaksinnya tetap terjaga suhunya dan dari petugas BPOM Tasikmalaya.

“Kami juga sudah menyiapkan genset khusus,” ujarnya.

  • Bagikan