bjb
Berita  

Agni Herton Pembalap Asal Pangandaran Juara 3 Kejuaraan Nasional ScooterPrix Vespa Race Kelas Tune Up Open

Agni Herton Pembalap Asal Pangandaran Juara 3 Kejuaraan ScooterPrix Vespa Race Kelas Tune Up Open.(Foto Tantra Arjunanto).

KABARPANGANDARAN – Suatu kebanggaan bagi warga masyarakat Kabupaten Pangandaran karena ternyata salah satunya dari bidang olahraga otomotif banyak melahirkan atlet-atlet pembalap bertarap nasional,seperti Agni Herton yang merupakan putra daerah dari Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Agni Herton sendiri dari tim Zona Vespa CPO H1Tech Racing dengan nomor urut 379 di ajang Kejuaraan ScooterPrix telah berhasil meraih juara ke tiga yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor pada 26 November 2023.

Agni Herton mengatakan untuk event-event di tahun 2024 saat ini dirinya mengaku akan tetap terus berlatih dengan konsisten supaya nantinya selalu menjadi yang terbaik sebagai juara dan tentunya dapat berdiri diatas podium.

“Saya akan tetap konsisten berlatih, agar tetap bisa berdiri di atas podium kejuaraan,” katanya saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa,28 November 2023.

Menurutnya suatu kebanggaan sebagai putra daerah Pangandaran telah memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Pangandaran melalui perhelatan Vespa Race yang diikuti dan tidak hanya itu selain dirinya masih banyak pembalap-pembalap hebat lainnya sebagai motivasi untuk semakin bersemangat.

“Saya bersyukur di kelas Tune Up Open masuk juara ke tiga,” tuturnya.

Selanjutnya sangat disayangkan pada Kejuaraan ScooterPrix kali ini tidak dapat melanjutkan di Kelas FFA karena suatu hal dan tidak sampai ke garis finish, tetapi walau begitu suatu kebanggaan bisa naik podium pada kelas Tune Up Open karena dari awal start diposisi kelima dan bisa sampai garis finish di posisi ke tiga.

“Sebenarnya saya ikut dua kelas Tune Up Open dan FFA,” lanjutnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada tim Zona Vespa CPO H1Tech Racing yang selalu kompak sebagai salah satu tim di ajang balap Vespa tanah air.

“Ini merupakan motor yang ciamik racikan dari Joni Aje,” tambahnya.***