bjb
Berita  

Bakti Sosial Donor Darah Sambut HUT Ke-78 Kodam III/Siliwangi,Digelar Kodim Pangandaran

Bakti Sosial Donor Darah Sambut HUT Ke-78 Kodam III Siliwangi bertempat di Koramil Pangandaran, Senin,20 Mei 2024.

KABAR PANGANDARAN – Puluhan warga masyarakat dari berbagai elemen menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan dalam kegiatan Bakti Sosial Kodim 0625 Pangandaran bekerjasama dengan PMI untuk menyambut HUT Ke 78 Kodam III/Siliwangi bertempat di Koramil Pangandaran, Senin, 20 Mei 2024.

Bakti Sosial ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk TNI, Polri, Aparatur Pemerintah (Appem), Persit Kartika Chandra Kirana, PPM, dan masyarakat umum.

Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Pangandaran serta mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

“Donor darah adalah wujud kepedulian kita terhadap sesama. Dengan mendonorkan darah, kita bisa menyelamatkan nyawa dan membantu mereka yang membutuhkan,” katanya.

Menurutnya sebanyak 57 orang pendonor yang teregistrasi, dengan 34 orang di antaranya dinyatakan layak mendonorkan darahnya.

Adapun hasil pendonoran darah tersebut terdiri dari:

Golongan Darah O: 22 orang
Golongan Darah A: 12 orang
Golongan Darah B: 17 orang
Golongan Darah AB: 6 orang

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“Antusiasme para pendonor menunjukkan bahwa semangat gotong royong dan kepedulian sosial masih sangat tinggi di tengah masyarakat Pangandaran,” tambahnya.***