oleh

BBPPK dan PKK Gandeng Yayasan Darma Bakti Karya Lakukan Pengembangan Pasar Kerja

KABARPANGANDARAN.COM – Kamis 8 Oktober 2020, Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja Dan Perluasan Kesempatan Kerja (BBPPK dan PKK) menandatangani perjanjian kerjasama dengan Yayasan Darma Bakti Karya. Penandatanganan kerjasama dilakukan di area inkubasi bisnis milik BBPPK dan PKK di Lembang, Bandung. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Eko Darmayanto selaku kepala BBPP dan PKK, Ai Nurhidayat selaku ketua yayasan darma bakti karya (YDBK), Irpan Ilmi selaku kepala SMK Bakti Karya Parigi (SBK) serta Athif Raihan Natsir selaku kaprodi multimedia SBK.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini meliputi pengembangan pasar kerja dibidang UMKM dan perluasan kesempatan kerja dibidang multimedia.

“Pesatnya perkembangan teknologi mesti diimbangi dengan kesiapan sumber daya manusia. Kita tidak mau lulusan SMK terus-menerus dicap sebagai penyumbang pengangguran. UMKM adalah peluang besar yang bisa dikerjakan sebagai peningkatan ekonomi oleh siapapun. Masalahnya, di desa-desa pengetahuan tentang teknologi terbilang gagap. Oleh karena itu, SMK Bakti Karya Parigi melalui Yayasan Darma Bakti Karya kita dorong untuk mendata, mengolah dan mempublikasikan kegiatan UMKM di desa-desa untuk meningkatkan daya jual dan pendapatan masyarakat.” Ungkap Ai kepada Kabarpangandaran.com

Pengembangan dan perluasan pasar kerja menjadi sorotan SMK Bakti Karya Parigi dalam menjamin lulusan SMK. Seperti yang dikatakan Irpan Ilmi, “Out put SMK itu memastikan lulusannya berwirausaha. Dewasa ini, jenis usaha sangat sangat banyak dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Kesempatan itu harus mampu dibaca oleh pelajar SMK khususnya. Untuk mendapatkan itu, siswa di SMK Bakti Karya Parigi kita terjunkan kemasyarakat setiap tiga bulan sekali guna mempelajari, membantu, membaca peluang dan menciptakan lapangan usaha ketika lulus nanti.”

Komentar

Baca Juga