bjb
Berita  

Berburu Undur Undur Laut Yuyutuk Di Pantai Bojongsalawe Saat Gelombang Laut Sedang Tinggi

Berburu Undur Undur Laut atau Yuyutuk di Pasir Tepi Pantai Saat Gelombang Laut Sedang Tinggi di Pantai Bojongsalawe Parigi,Rabu,29 Mei 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Nelayan jaring ered di kawasan Pantai Bojongsalawe sudah beberapa hari tidak menjaring ikan karena cuaca sedang tidak bagus dan mereka mengisi waktunya dengan berburu undur undur laut atau Yuyutuk di pasir tepi pantai, padahal kondisi laut gelombangnya sedang tinggi, Rabu, 29 Mei 2024.

Salah satu nelayan jaring ered Pantai Bojongsalawe Mas Gondrong mengatakan sejak beberapa hari kebelakang tidak menjaring ikan di laut karena kondisi ombaknya sedang besar.

“Iya dari hari kemarin libur menjaring ikan,ombaknya gede,” katanya, Rabu,29 Mei 2024.

Dirinya bersama teman nelayan yang lain,menggunakan waktunya untuk mencari atau berburu undur undur laut atau yuyutuk di pasir pantai.

Undur Undur Laut atau Yuyutuk

“Untuk mengisi waktu,kami mencari yuyutuk dan kalau sudah dapat banyak di goreng buat dimakan,rasanya gurih,” tuturnya.

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Pusat Meteorologi Maritim memprediksi pada hari Selasa (28/05/2024) dan Rabu (29/05/2024) terjadi gelombang tinggi di perairan selatan Jawa, tak terkecuali di perairan Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Menurut BMKG, tinggi gelombang laut 2,5 hingga 4 meter dapat terjadi di Perairan dan Samudera Hindia Selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, serta DIY.***