bjb
Berita  

Disdukcapil Pangandaran Jempling Ke Setiap SMA/SMK Sederajat,Percepat Rekam KTP Elektronik

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangandaran, Yadi Setiadi, Kamis, 30 Mei 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Warga masyarakat Kabupaten Pangandaran sebanyak 7.080 orang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dari jumlah total Wajib KTP 7.297 orang dan yang sudah merekam 217 orang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangandaran, Yadi Setiadi mengatakan berdasarkan catatan ada 7.080 orang yang belum melakukan perekaman KTP elektronik, ada 7.297 orang warga yang berstatus wajib KTP.

“Sementara yang sudah melakukan perekaman hanya 217 orang,” katanya, Kamis, 31 Mei 2024.

Menurutnya Disdukcapil Pangandaran pun harus melakukan percepatan melalui Program Jempling (Jemput Keliling) ke tiap-tiap desa dan karena akan menjadi pemilih pemula dalam Pilkada 2024 nanti terutama bagi pelajar yang usianya sudah mencapai 17 tahun.

“Pernah ada pelajar yang tidak mau di foto menggunakan seragam sekolah dan mereka langsung datang ke kantor Disdukcapil,” tuturnya.

Dibawah ini Bagan Rekapitulasi NIK Belum Rekam DP4 Dapodik Berdasarkan Kecamatan :

(Sumber Disdukcapil Pangandaran).

Stok blangko KTP masih tersedia untuk memenuhi kebutuhan penduduk yang belum melakukan perekaman KTP.***