bjb
Berita  

Bonus Atlet Porprov XIV Jabar 2022 Secepatnya Didistribusikan

KABAR PANGANDARAN – Para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama baik daerah pada kancah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Provinsi Jawa Barat 2022 lalu kini tersenyum bahagia, pasalnya Bonusnya kini sudah direalisasikan oleh Pemda melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pangandaran pada saat menggelar rapat kordinasi bersama semua pengurus di Sekretariat KONI Pangandaran, Senin, 8 Juli 2024.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana, ST mengatakan, pembayaran bonus atlet yang berprestasi tersebut dituangkan pada Keputusan Bupati Pangandaran Nomor : PO.05.04/Kpts.359-Huk/2023.

“Anggaran untuk pembayaran bonus tersebut akan didistribusikan oleh Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga secepatnya,” katanya.

Menurutnya mereka para atlet yang berprestasi telah mengharumkan nama daerah dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV tahun 2022 lalu.

“Kami dari KONI Kabupaten Pangandaran merasa bangga terhadap para atlet yang telah bekerja keras dan menunjukkan prestasi gemilang,”tuturnya.

Selanjutnya terealisasinya bonus tersebut adalah bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Daerah atas dedikasi dan semangat juang para atlet.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berprestasi dan bonus yang diberikan bervariasi tergantung pada tingkat kejuaraan dan medali yang diperoleh,” lanjutnya.

Kemudian untuk total anggaran bonus yang dialokasikan untuk pembayaran event ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIVsenilai Rp520 juta.

“Kami ucapkan rasa syukur atas perhatian dan dukungan Pemerintah Daerah, bonus ini sangat berarti bagi para atlet yang berprestasi, bukan hanya tentang uang, tapi juga pengakuan atas usaha dan kerja keras mereka,” ucapnya.

Bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah bagi atlet yang berprestasi seperti ini, olahraga di Pangandaran akan terus meningkat dan semakin banyak atlet yang bisa bersinar.***