bjb
Berita  

Bupati Jeje Wiradinata Melantik 9 Kepala Desa Pilkades 2023,Begini Pesannya

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 9 Kepala Desa Pilkades 2023 oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Senin, 29 Mei 2023,(M Jerry/KP).

KABARPANGANDARAN – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melantik 9 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Periode 2023 – 2029. Pelantikan dilaksanakan di Halaman Pendopo Bupati Pangandaran, Senin, 29 Mei 2023.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan bagi para Kepala Desa diharapkan dapat menggali potensi yang ada untuk menciptakan kemandirian sebagai upaya memajukan dalam mengembangkan Desa.

“Sangatlah berharap semua desa di Pangandaran dapat berinovasi dalam kesejahteraan warganya,” katanya.

Menurutnya tidak ada yang istimewa, tapi banyak yang dapat digali dan berinovasi asal mempunyai kemauan yang tinggi dalam pengembangan di Desa masing masing yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Semua itu dimulai dari Desa, itu harus jadi ujung tombak, karena menjadi kekuatan ekonomi,” tuturnya.

Selanjutnya Kepala Desa terpilih harus bertugas dengan baik,bukan hanya dihadapan kepada masyarakat tapi pada media sosial (Medsos), sebab setiap kinerja akan terus di pantau. Pemerintah Kabupaten yang baik bakalan tercipta dari Pemerintahan Desa yang baik dan Kecamatan yang baik.

“Berharap kepada para Kepala Desa harus bijak saat ber medsos,terutama dalam menyampaikan statement,sedikit berucap ke publik bisa menjadi pemantik timbulkan ketidakpercayaan,” lanjutnya.

Berikut ini nama nama Kepala Desa yang dilantik pada Pilkades 2023-2029:

1. Kecamatan Parigi, Kepala Desa Parakanmanggu Ano

2. Kecamatan Cimerak, Kepala Desa Sukajaya Ruspendi dan Kepala Desa Ciparanti Dadang Suherman

4. Kecamatan Langkaplancar, Kepala Desa Pangkalan Ruhyana

5. Kecamatan Mangunjaya, Kepala Desa Mangunjaya Suhuri

6. Kecamatan Mangunjaya, Kepala Desa Sukamaju Salikin Dedy Prayitno

7. Kecamatan Kalipucang, Desa Ciparakan Sarji

8. Kecamatan Pangandaran, Kepala Desa Babakan Undang Herdi

9. Kecamatan Padaherang, Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Sukanagara Eko Setianto.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin langsung Bupati Pangandaran,dihadiri Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin beserta anggotanya, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, Dandim 0625 Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto SE, 9 Camat dan Kepala SKPD serta tokoh masyarakat Pangandaran.***