bjb
Berita  

Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Terpilih Jadi Ketua FASI Pangandaran

KABARPANGANDARAN.COM – Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Nav Djoko Purnomo S,.M dinobatkan menjadi Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Pangandaran periode 2021-2024 secara aklamasi.

Keputusan itu ditetapkan melalui musyawarah cabang (muscab) di aula KONI Pangandaran, Kamis (21/1/2021). Prosesnya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Musyawarah Cabang (Muscab) FASI Pangandaran Jabar dibuka secara resmi oleh Ketua Pordirga Jawa Barat, dihadiri Ketua KONI Pangandaran, Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Danpos Lanud Parigi, Kepala Bandara Nusawiru Cijulang, Danramil Parigi.

Ketua KONI Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Asep Suherdis mengatakan, visi dibentuk cabor ini untuk meningkatkan pembinaan Olahraga Dirgantara (Ordirga) Pangandaran sebagai barometer Indonesia dan memantapkan pembinaan prestasi dalam rangka mendukung sukses Porda Jabar 2022 mendatang.

Selanjutnya misi yang diemban antara lain untuk mengembangkan dan meningkatkan minat cinta Ordirga di Kabupaten Pangandaran khususnya membangun dan mengembangkan sistem organisasi dan manajemen, meningkatkan dan memantapkan pembinaan prestasi dalam rangka mendukung program KONI yaitu PORDA Jabar 2022.

“Meningkatkan dan mengembangkan pembinaan potensi SDM, infrastruktur (sarana dan prasarana) dan anggaran, serta mendukung, berkontribusi dan partisipasi terhadap setiap programnya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua terpilih FASI Kabupaten Pangandaran Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Nav Djoko Purnomo, S.M, siap mengemban amanah untuk menata organisasi olahraga kedirgantaraan itu.

“Terima kasih atas kepercayaan ini,mari kita besarkan olah raga dirgantara di Pangandaran,” katanya.