bjb
Berita  

Destinasi Wisata Pantai Madasari Kini Dikelola Pemda Pangandaran, Menjadi Perhatian Lintas Instansi SKPD

Destinasi Wisata Pantai Madasari Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran,(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Destinasi wisata Pantai Madasari yang terkenal dengan Surganya Wisata Tersembunyi kini telah resmi dikelola Pemerintah Daerah Pangandaran yang sebelumnya oleh Pemerintah Desa Masawah Kecamatan Cimerak.

Saat ini kawasan obyek wisata Pantai Madasari menjadi perhatian lintas instansi SKPD Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari mengatakan pihaknya sendiri saat ini sedang melakukan rapat kordinasi bersama semua lintas instansi SKPD terkait terkait implementasi aturan-aturan pengelolaan destinasi wisata Pantai Madasari.

“Lintas instansi SKPD ini meliputi SatPol PP, Inspektorat, Dinas Perhubungan dan DLHK Kabupaten Pangandaran,” katanya saat setelah menggelar rakor di TIC Pangandaran,Rabu, 24 Januari 2024.

Menurutnya dalam pengelolaan Pantai Madasari bukan hanya tugas dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran melainkan instansi SKPD terkait tadi.

“Jadi, pengelolaan Madasari ini bukan hanya tugas Dinas Pariwisata. Karena, ini kan, implementasi Pemda Pangandaran tentang pengelolaan kawasan Madasari,”tuturnya.

Selanjutnya yang menjadi persoalan bukan hanya tiket masuk obyek wisata tetapi untuk permasalahan lainnya pasti ada.

“Ya, seperti pengelolaan parkir dan sampah,” lanjutnya.

Tonton berharap kedepannya obyek wisata Pantai Madasari ini bisa lebih berkembang setelah di kelola resmi oleh Pemerintah Daerah Pangandaran.

“Kemampuan untuk pengembangan pantai Madasari itu bisa lebih maksimal jika pemerintah daerah masuk,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan sekarang untuk akses ke pantai Batu Karas ada (jembatan Sodongkopo) itu dapat bantuan provinsi (Banprov).

“Itu kan Banprov nya dari Pemda dulu,termasuk dalam penataan wisatanya,” tambahnya.***