bjb
Berita  

Eka Santosa Optimis Ganjar Unggul Di Jawa Barat

Eka Santosa Ketua DPW Relawan Dukung Ganjar Presiden Ke 8 (DGP8) Jawa Barat,Selasa,29 Agustus 2023,(M Jerry/KP).

KABARPANGANDARAN – Ketua DPW Relawan Dukung Ganjar Presiden Ke 8 (DGP8) Jawa Barat Eka Santosa bersama elemen masyarakat Jawa Barat yang juga sebagai kader nasionalis memandang bahwa orang yang sangat pantas melanjutkan kepemimpin nasional setelah Presiden Joko Widodo adalah Ganjar Pranowo.

Ketua DPW Relawan Dukung Ganjar Presiden Ke 8 (DGP8) Jawa Barat Eka Santosa mengatakan mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon Presiden karena tidak ada kerentanan isu isu yang mengganggu konstalasi kepemimpinan nasional nantinya,seperti persoalan HAM,Tempramental tentang hal hal yang berbau Sara.

“Saya optimis, bila dibandingkan dengan para calon Presiden mendatang Ganjar Pranowo unggul, maka dari itu Jawa Barat akan menerima diatas kepemimpinan Joko Widodo saat ini,” katanya, Selasa, 29 Agustus 2023.

Menurutnya sosok Ganjar Pranowo dinilai memiliki kapasitas intelektual yang memadai dan memiliki kriteria budaya, dan ternyata memiliki keyakinan, gagasan dan ideologis yang kuat, sehingga bisa dipercaya bertanggung jawab menyelamatkan Indonesia ke depan.

“Jejak rekam kepemimpinan Ganjar Pranowo selama jadi Gubernur dan bertugas di DPR RI terbebas dari isu dan opini korupsi,” tuturnya.

Selanjutnya secara administratif dari 27 sudah ada 25 Kabupaten/Kota untuk kepengurusan DGP8 dan yang sudah settle ada 14 Kabupaten/Kota hingga sampai tingkat Kecamatan, Eka mengaku mengawali pembentukan kepengurusan ini dari wilayah selatan Jawa Barat karena berdasarkan pemetaan Joko Widodo jika dijadikan ukuran untuk mengantisipasi kekalahan wilayah selatan itu paling berat.

“Diantaranya Garut,Sukabumi,Tasikmalaya dan Cianjur saat ini pihaknya akan menuju ke daerah tersebut sekitar awal bulan September 2023,” lanjutnya.

Eka menambahkan dirinya berani berkata bahwa Ganjar Pranowo harus di yakini oleh masyarakat Jawa Barat khususnya di Pakidulan karena beliau sangat perhatian terhadap daerah daerah di wilayah pantai,oleh karena itu salah satu agenda DGP8 ini harus mengubah performance Pemerintahan di wilayah selatan harus jadi daerah Otonom di selatan.

“Sebab di Jawa Barat selatan ini dan Pantura nya dibuka, salah satu yang dapat mempercepat pertumbuhan itu dengan pembentukan daerah otonom atau pemekaran,” tambahnya.