bjb
Berita  

Inilah Lima Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran Periode 2023-2028

Kelima anggota KPU Pangandaran periode 2023-2028, yang telah resmi dilantik adalah Firmawati, Maskuri Sudrajat, Mega Maulida, Muhtadin dan Sukandar.(Istimewa).

KABAR PANGANDARAN – Berdasarkan pengumuman KPU RI Nomor : 1163/SDM.12-Pu/04/2023 Tentang Penetapan Anggota KPU Kabupaten/Kota Terpilih pada 40 Kabupaten/Kota di 13 Provinsi Periode 2023-2028, akhirnya setelah melewati perjuangan persaingan ketat akhirnya sebanyak lima anggota KPU Kabupaten Pangandaran untuk periode 2023-2028, telah diumumkan dan dilantik pada Sabtu, 30 Desember 2023 lalu.

Kelima anggota KPU Pangandaran periode 2023-2028, yang telah resmi dilantik adalah Firmawati, Maskuri Sudrajat, Mega Maulida, Muhtadin dan Sukandar.

Ketua terpilih KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan bahwa anggota KPU Pangandaran terpilih, mereka memiliki latar belakang yang berbeda dari penyelanggara pemilu periode sebelumnya, PPK, Panwascam, hingga pengurus organisasi kemasyarakatan.

“Setelah dilantik kita langsung rapat pleno untuk menentukan ketua dan ketua divisi, untuk ketua sudah mufakat dalam rapat pleno, kebetulan teman-teman anggota lainnya sepakat memilih saya sebagai Ketua KPU Pangandaran secara aklamasi,” katanya, Minggu, 31 Desember 2023.

Menurutnya terpilih menjadi ketua (Ketua KPU) menjadi tantangan tersendiri meskipun demikian pelaksanaan kerja-kerja komisioner KPU bersifat kolektif kolegial dan team work atau kerja tim.

Sehingga diperlukan kebersamaan, dan dukungan dari semua pihak, komisioner, sekretaris, kasubag, staf dan komponen lainya di institusi KPU harus bersama-sama sebagai tim.

“Tidak mungkin bisa bekerja sendiri. Sangat perlu kekompakan, integritas yang tinggi dalam pelaksanannya,” tuturnya.

Selain kerja tim internal, sambungnya, juga bersinergi dengan stakeholder lainya mulai dari Bawaslu, TNI, Polri serta Pemerintah. Karena seluruh instansi tersebut sangat berperan untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang demokratis, aman dan damai.

Berikut ini hasil rapat pleno dan sekaligus menetapkan pembagian ketua divisi diantaranya; Muhtadin sebagai ketua KPU merangkap ketua divisi keuangan, umum, logistik dan rumahtangga, Maskuri Sudrajat sebagai ketua divisi SDM Sosparmas, Firmawati ketua divisi teknis penyelenggara, Mega Maulida ketua divisi perencanaan, data dan informasi, Sukandar ketua divisi hukum dan pengawasan.***