bjb
Berita  

Kebangpol Kabupaten Pangandaran Gelar Rakor FKDM Persiapan Menjelang Pemilu 2024

Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan Dini Masyarakat Tingkat Kabupaten Pangandaran dalam Persiapan Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024,bertempat di Aula Taman Sagati Margacinta Cijulang, Senin,12 Februari 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pangandaran mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan Dini Masyarakat Tingkat Kabupaten Pangandaran dalam Persiapan Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024,bertempat di Aula Taman Sagati Margacinta Cijulang, Senin,12 Februari 2024.

Menghadirkan nara sumber diantaranya Kasdim Kodim 0625 Pangandaran Mayor Inf Muhamad Junaedi dan Kasat Binmas Polres Pangandaran AKP Didi Sutardi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pangandaran Kustiaman melalui Kabid Kewaspadaan Nasional Risa Gantira S. Pd. M. Pd, mengatakan masyarakat sangat membutuhkan kehadiran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Pangandaran berdasarkan Permendagri nomor 46 tahun 2019.

“Pentingnya peran FKDM Kabupaten Pangandaran untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini,” katanya saat membuka kegiatan Rakor.

Sinergi perlu dilakukan dengan Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah, FKDM harus bergerak pada tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa,Terutama pada tahun politik 2024 ini, tentunya FKDM perlu bekerja ekstra dalam memantau kondisi d Kabupaten Pangandaran.

“Saya berharap FKDM ini bisa menjadi wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat,”tambahnya.***