bjb
Berita  

Kirab Bendera Merah Putih 1000 Meter Akan Digelar Kodim 0625 Pangandaran, Catat Waktunya

Dandim 0625 Pangandaran Letkol INF Indra Mardianto Subroto.M.I.P saat menggelar rapat kordinasi bersama semua steakholder persiapan Koran Bendera Merah Putih 1000 Meter di aula Makodim Pangandaran, Selasa,4 Juni 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Dalam rangka menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Komando Distrik Militer (Kodim) 0625 Pangandaran berencana akan menggelar Kirab Bendera Merah Putih yang akan dibentangkan sepanjang 1000 Meter dimulai dari Parkiran Batukaras melewati Jalan Baru dan Finish di Vila Hantap Heulang.

Dandim 0625 Pangandaran Letkol INF Indra Mardianto Subroto.M.I.P mengatakan kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan serentak di beberapa Kabupaten/Kota di wilayah Kodam III/Siliwangi Jabar dan Banten.

“Kirab bendera merah putih ini untuk mencari ikon dataran tinggi dan pemandangan alam,” katanya saat rapat persiapan di Makodim 0625 Pangandaran, Selasa,4 Juni 2024.

Rencana Jalur Lokasi Kirab Bendera Merah Putih 1000 Meter di Jalan Baru Bukit Batukaras.

Menurutnya Kirab Bendera Merah Putih 1000 Meter dalam rangka menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 tingkat Kabupaten Pangandaran akan dilaksanakan pada Jumat,7 Juni 2024.

“Berharap kegiatan ini dilaksanakan bersama sama dengan melibatkan semua unsur elemen masyarakat dan stakeholder,” tuturnya.

Sementara itu Pasiops Kodim 0625/Pangandaran Kapten Inf Erwin Madiaferry menyampaikan untuk rencana kegiatan nanti yaitu para peserta akan melaksanakan apel kemudian dari Forkopimda mendahului ke tenda pos kedua,dilanjutkan oleh peserta membawa bentangan bendera merah putih berjalan menuju titik akhir di Vila Hantap Heulang.

“Nanti setelah bagian depan sampai ke titik tenda kedua peserta mengibarkan bendera,”tambahnya.***