bjb
Berita  

Kodim 0625 Pangandaran Bersihkan Sampah Tiga Anak Sungai Citanduy Di Kalipucang

Kodim 0625/Pangandaran melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Tiga Titik Anak Sungai Citanduy di Kalipucang, Senin, 15 Januari 2024,(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Karya Bakti Kodim 0625 Pangandaran menggelar bersih bersih sampah di anak sungai Citanduy Kecamatan Kalipucang,hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya penyumbatan yang akan menyebabkan terjadinya banjir, Senin, 15 Januari 2024.

Hadir dalam pelaksanaan ini dari unsur TNI Polri, BPBD, Muspika Kalipucang, Tagana, Basarnas, DLHK, Dishub Pelabuhan, Ormas dan warga masyarakat sekitar.

Wawancara Dandim 0625 Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP,.

Komandan Kodim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, mengatakan pelaksanaan bersih bersih sampah di sungai untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat curah hujan tinggi,ada tiga titik anak sungai citanduy yang dibersihkan sampahnya.

“Untuk di Kalipucang sendiri ada tiga titik anak sungai yang dibersihkan sampahnya,” katanya.

Anggota TNI sedang melaksanakan Pembersihan Sampah di anak sungai Citanduy Kalipucang.

Menurutnya pada saat melaksanakan bersih bersih sampah di anak sungai Citanduy Kalipucang ini banyak ditemukan jenis sampah rumah tangga.

“Rata rata sampah rumah tangga yang ada di sungai,” tuturnya.

Disampaikan juga sebelum terjadinya curah hujan tinggi makanya dibersihkan,mungkin ada beberapa titik sungai di Kabupaten Pangandaran secara berkala akan dibersihkan bersama dengan masyarakat setempat,sehingga dalam rangka mitigasi bencana banjir ini lebih siap.

“Diharapkan kita tidak terdampak seperti di wilayah wilayah lain seperti Jawa Barat di Wilayah Priangan Timur,” lanjutnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Kalipucang khususnya dan umumnya Kabupaten Pangandaran.

“Kepada warga masyarakat Pangandaran,khususnya yang berada di bantaran sungai mohon jangan membuang sampah sembarangan,” tambahnya.