bjb
Berita  

Kontingen Porsenitas Kunci Bersama Ke 11 Resmi Dilepas Bupati Pangandaran

Foto Bersama Kontingen Porsenitas Kunci Bersama Ke-11 Setelah Dilepas Oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Di Halaman Pendopo Bupati Alun Alun Parigi, Jumat,5 Juli 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Kontingen Kabupaten Pangandaran Porsenitas (Pekan Olahraga dan Seni antar Daerah Perbatasan) Kunci Bersama ke-11 tahun 2024 secara langsung dilepas Bupati Jeje Wiradinata di Halaman Pendopo Bupati Alun Alun Parigi, Jumat, 5 Juli 2024.

Porsenitas ini rutin dilaksanakan oleh Kunci Bersama (Kuningan, Cirebon, Kota Cirebon, Ciamis, Cilacap, Brebes, Kota Banjar, Majalengka, Pangandaran, dan Indramayu). Kunci Bersama merupakan suatu lembaga BKAD (Badan Kerja Sama Antar Daerah) yang terdiri dari beberapa kabupaten dan kota yang berada di daerah perbatasan.

Kontingen Kabupaten Pangandaran akan mengikuti pertandingan pada Porsenitas sebanyak 4 cabang olahraga diantaranya Tenis Lapang, Tenis meja, Bulutangkis dan Bola voli pasir.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan para kontingen ini bisa mengikuti Porsenitas sebagai ajang silaturahmi dan persahabatan bersama 10 Pemerintah Daerah yang ada di perbatasan.

“Porsenitas ini tidak masuk agenda olahraga nasional, jadi kita bisa bersilaturahmi,” katanya.

Menurutnya Porsenitas Kunci Bersama ini ke depan akan dibawa kemana,apakah ke Provinsi atau kemana tapi memang dalam rangka mensinambungkan dan mengkonsolidasikan daerah perbatasan itu sendiri.

“Sampai hari ini saya juga tidak tahu,kunci bersama ini mau dibawa kemana,apakah ke provinsi khusus atau gimana,” tuturnya.

Kegiatan Porsenitas ini lebih kepada persahabatan dan bersilaturahmi, kalau juara itu akan menjadi kebahagian tapi tentu bukan di sana,bila akan eksis yang penting Kontingen Pangandaran ada.

“Dimohon para kontingen jangan keluyuran pada saat kegiatan,” tambahnya.***