bjb
Berita  

Meningkatkan Profesional Prajurit, Kodim 0625 Pangandaran Gelar Latihan Menembak

Prajurit Kodim Pangandaran Ikuti Latihan Menembak Di Lapangan Tembak Okta Property Kota Baru Parigi, Rabu, 19 Juni 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Kodim 0625/Pangandaran menggelar Kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Semester I Tahun 2024, kegiatan ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, yang dimulai dari Rabu, 19 Juni 2024 hingga Kamis, 20 Juni 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Okta Property Kota Baru Parigi yang diikuti oleh seluruh personel Kodim 0625/Pangandaran.

Dandim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto,M.IP, melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Erwin menegaskan bahwa, meskipun Prajurit yang dihadapkan dengan tugas pembinaan teritorial yang padat, namun latihan menembak ini tetap harus dilaksanakan.

“Karena telah menjadi program pembinaan satuan untuk menjaga, mengasah dan meningkatkan profesional prajurit dalam mengemban tugas pokok satuan ke depan,” katanya.

Menurutnya kegiatan latihan dengan mengambil materi yaitu sikap tiarap,sikap duduk dan sikap berdiri 3 butir tembak koreksi dan 30 butir tembakan penilaian jarak 100 meter juga menembak dengan menggunakan Pistol.

“Latihan menembak hal utama yang harus diperhatikan dan yang terpenting adalah faktor keamanan dan bila berhasil pada pencapaian maksimal dan tidak ada gangguan atau kecelakaan dalam latihan,”tuturnya.

Dirinya berharap kepada seluruh prajurit, untuk mengikuti latihan dengan serius, agar kemampuan menembak tetap terpelihara meskipun sudah di satuan teritorial.

“Kami sampaikan agar para prajurit latihannya harus benar benar serius,” harapnya.***