Pangandaran Raih Penghargaan Pendataan Keluarga Tercepat Tahun 2021

  • Bagikan

KABARPANGANDARAN.COM – Kabupaten Pangandaran kembali mendapat penghargaan, kali ini Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat.

Dibukukan, Kabupaten Pangandaran sebagai daerah tercepat dalam pendataan keluarga tahun 2021 di Provinsi Jawa Barat, Kamis, (27/5/2021).

Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin mengatakan penghargaan tersebut diberikan oleh kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Jawa Barat dan diterima langsung kemudian diserahkan bertempat di Pendopo Kabupaten Pangandaran.

“Alhamdulillah atas capaian yang telah diraih Kabupaten Pangandaran menjadi kabupaten tercepat se Jawa Barat yang mencapai target 100 persen pendataan keluarga tahun 2021,” ujarnya.

Dia merasa bangga, dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan seluruh jajaran yang telah mensukseskan program pendataan keluarga tersebut.

“Kami bangga atas partisipasi masyarakat Kabupaten Pangandaran yang telah membantu kinerja luar biasa para kader pendata, petugas lini lapangan serta Dinas KBP3A Kabupaten Pangandaran yang selalu bersemangat dalam pergerakan pendataan keluarga,” ungkapnya.

Diharapkan hasil pendataan ini dapat berguna dalam perencanaan pembangunan.

“Besar harapan kami, basis data keluarga yang dihasilkan dari pendataan keluarga tahun 2021 dapat membantu pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran dalam merencanakan dan menentukan arah kebijakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan KB di Kabupaten Pangandaran,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuaan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Kabupaten Pangandaran Drs Heri Gustari MSI mengatakan pendataan sendiri dilaksanakan selama dua bulan.

“Pendataan keluarga yang dilaksanakan selama 2 bulan dimulai pada bulan april sampai mei, kita Kabupaten pangandaran itu tercepat di Jawa Barat, terus tercepat nasional,” katanya.

  • Bagikan