bjb
Berita  

Pemda Pangandaran Gelar Apel Gabungan Pengamanan Pan Asia Hash 2022

Apel Gabungan dalam rangka Pengamanan Pan Asia Hash 2022 di Alun Alun Paamprokan Pamugaran Pangandaran, Kamis, 6 Oktober 2022.

KABARPANGANDARAN – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pan Asia Hash 2022 yang merupakan rangkaian kegiatan Satu Dasawarsa Kabupaten Pangandaran, Pemerintah Daerah menggelar Apel Kesiapan Pengamanan bertempat di Alun Alun Paamprokan Pamugaran Pantai Barat Pangandaran, Kamis, 6 Oktober 2022.

Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Pan Asia Hash 2022 yang diikuti oleh unsur dari pasukan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Tagana, BPBD dan Jaga Lembur.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K., mengatakan saat memberikan pengarahan bahwa semua petugas yang terlibat dalam pengamanan supaya tidak meremehkan terkait pengamanan nanti.

“Saya meminta kepada rekan-rekan yang terlibat dalam pengamanan, agar tidak meremehkan terkait kemanan,” katanya.

Dirinya menyampaikan juga agar kepada semua petugas agar benar benar melaksanakan pengamanan dengan baik dan petugas yang telah diberikan tanggungjawab penugasan harus sudah standby.

“Laksanakan pengamanan ini dengan baik, bagi petugas yang sudah ditentukan harus standby di satu tempat untuk melakukan pengamanan” tuturnya.

Kapolres menyampaikan, rangkaian ini merupakan kegiatan internasional, dengan tujuan meningkatkan kunjungan wisata ke Pangandaran di momen Milangkala ke 10 Kabupaten Pangandaran.

“Pan Asia Hash ini melibatkan 20 negara, 19 provinsi yang ada di Indonesia, dengan peserta 3.102 orang,” lanjutnya.

Untuk arahan teknis di lapangan nanti terkait rekayasa jalan akan disampaikan oleh Kabag Ops Polres Pangandaran yang berlaku bagi seluruh unsur gabungan saat bertugas.

“Arahan teknisnya terkait rekayasa jalan dalam hal keamanan gelaran Pan Asia Hash 2022,” tambahnya.

Pada pelaksanaan Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan bertempat di Alun Alun Paamprokan Pamugaran Pantai Barat Pangandaran dengan dihadiri Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K., Wakapolres Pangandaran, Perwakilan Kodim 0613 Ciamis, Subdenpom Banjar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari, S.H., Kepala Satpol PP Kabupaten Pangandaran Drs. Dedih Rakhmat, M.Si., , Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran Kustiman, S.Sos., M.M. dan Ketua Tagana Pangandaran.***