oleh

Percepat Akses Transportasi Udara Pangandaran, Bandara Nusawiru akan Dikembangkan

-Kanal-213 views

KABARPANGANDARAN.COM – Demi mempercepat akses transportasi ke Kabupaten Pangandaran, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menggagas untuk mengembangkan akses transportasi udara.

Menurutnyya, untuk pengembangan akses transportasi udara tersebut di antaranya memaksimalkan Bandar Udara Nusawiru yang berada di Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

“Kami pernah duduk bersama dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi membahas wacana ke depan pengembangan Bandar Udara Nusawiru,”ungkapnya.

Pemerintah Daerah juga bakal mengerjakan persoalan makro untuk kepesatan dan pengembangan Kabupaten Pangandaran supaya sejajar dengan kabupaten/kota lain. Program pengembangan transportasi darat terdekat.

“Yang saat ini sedang kami hadapi menyambungkan akses jalur pantai dari pantai timur Pangandaran ke pantai barat Pangandaran hingga ke pantai Batu Hiu,”tuturnya.

Sambungan akses transportasi darat tersebut juga bakal bersambung ke pantai Batukaras hingga pantai Madasari.Selain transportasi darat akses pantai di Pangandaran, pengerjaan jalan tol juga sudah menjadi rencana pembangunan dalam waktu dekat.

“Kami juga sudah merencanakan pembangunan jalan tol,”katanya.

Dengan maksimalnya akses transportasi udara dan darat di Kabupaten Pangandaran,maka Pangandaran sebagai tujuan wisata dunia bakal terealisasi cepat.

Jika kebutuhan akses transportasi sudah maksimal terpenuhi, orang dari luar daerah bakal mudah pulang pergi ke Pangandaran dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat lokal.

“Biasanya akses darat Pangandaran ke Jakarta menghabiskan waktu 8 jam, kedepan Pangandaran ke Jakarta bisa ditempuh dalam waktu maksimal 1 atau 2 jam,” katanya.

Komentar

Baca Juga