bjb
Berita  

Sambut HUT RI Ke-79, Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1000 Meter Di Bukit Batukaras

Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1000 Meter Di Jalan Baru Batukaras-Madasari Yang Digelar Kodim 0625 Pangandaran Menyambut HUT RI Ke-79.Jumat,7 Juni 2024.

KABAR PANGANDARAN – Kirab Bendera Merah Putih 1000 meter yang di prakarsai Kodim 0625 Pangandaran membentang di jalan baru bukit Batukaras, sebanyak ratusan orang dari personel gabungan TNI-Polri, instansi pemerintah, serta elemen masyarakat dengan semangat membawa bendera sampai lokasi finish, Jumat, 07 Juni 2024.

Kirab Bendera Merah Putih 1000 meter ini dibentangkan di atas bukit Batukaras dalam rangka menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024.

Dandim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menggugah rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan.

“Saya memberikan apresiasi positif kepada semua pihak yang telah ikut ambil bagian dalam kegiatan kirab bendera ini,” katanya.

Menurutnya kolaborasi yang sangat membanggakan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kebangsaan yang akan menjadi pondasi persatuan Indonesia.

“Kirab bendera merah putih ini sepanjang 1000 meter,” tuturnya.

Dirinya menekankan pentingnya kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama dan kesadaran bahwa kita adalah satu bangsa, yaitu Indonesia.

“Hari ini adalah langkah kita bersama untuk melaksanakan kirab bendera merah putih sebagai pengingat dan pembangkit rasa cinta tanah air,” ucapnya.

Beliau juga menyampaikan pesan patriotik mengutip semangat Bung Tomo,

“Pengorbanan kita tidak akan sia-sia. Kita tetap dengan semboyan merdeka atau mati. Allahu Akbar, merdeka.”

Dandim berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga diri dan menjadi generasi muda yang bertanggung jawab dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan terhadap kemerdekaan bangsa.

“Acara kirab bendera ini menjadi momentum penting untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kecintaan terhadap tanah air, serta meningkatkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat Pangandaran,” tambahnya.***