bjb
Berita  

Suasana Anyar Kantor Bappeda Pangandaran di Kompleks Kota Baru Cintakarya

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, meresmikan kantor Bappeda Pangandaran di kompleks perkantoran Kota Baru, Jumat (25/6/2021).

KABARPANGANDARAN.COM – Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pangandaran termasuk paling awal rampung dibangun di Kompleks Kota Baru.

Kawasan itu salah satunya diperuntukan perkantoran. Lokasinya di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi Pangandaran, bersebelahan dengan kampus Universitas Padjajaran Pangandaran.

Pada masa jabatan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan ditargetkan rampung pembangunannya.

Tahap pembangunan di Kota Baru Pangandaran, di antaranya kantor Bappeda yang sudah selesai. Langsung diresmikan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Jumat (25/6/2021).

Jeje Wiradinata mengatakan Kota Baru Pangandaran — di antaranya kompleks perkantoran Pemerintah Daerah Pangandaran — pada saat ini terus digenjot.

Selain kantor Bappeda, yang sedang dalam proses pembangunan yakni Sekretariat Daerah dan Alun-alun Pangandaran.

“Ini bukan pusat perkantoran tetapi Kota Baru yang di dalamnya ada perkantoran,” katanya.

Menurutnya pembangunannya akan terus dikebut minimal 80 persen sudah selesai semuanya pada tahun 2023-2024 mendatang.

“Iya mudah mudahan pembangunannya sudah selesai pada tahun 2023-2024 nanti,” tuturnya.

Untuk pembangunan akses jalan menuju Kota Baru Pangandaran juga diperlebar 20 meter dari mulai Kemplung Desa Karangbenda.

“Akses jalan dipelebar 20 meter menuju Kota Baru Pangandaran,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Cintakarya Wawang Darmawan, berharap masyarakat dapat beradaptasi dengan perkembangan jaman terutama warga Dusun Karangkamulyan karena sekarang menjadi Kota Baru Pangandaran.

“Intinya masyarakat harus beradaptasi yang sebelumnya hidup di perkampungan sekarang menjadi perkotaan,” katanya.