bjb
Berita  

Bupati Saksikan Pemusnahan Barang Bukti Ribuan Miras Oleh Polres Pangandaran

Pemusnahan barang bukti minuman keras dan petasan dari hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang telah dilakukan Polres Pangandaran,Rabu,3 April 2024.(M Jerry/KP).

KABAR PANGANDARAN – Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Kepolisian Resort (Polres) Pangandaran melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kepolisian Terpusat (Ketupat) 2024 yang dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti minuman keras dan petasan dari hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang telah dilakukan Polres Pangandaran, di Lapangan Alun-alun Parigi, Rabu, 3 April 2024.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang bertindak sebagai inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri bahwa Polri dengan dukungan TNI dan Pemerintah daerah, serta stakeholder lainnya akan melaksanakan operasi ketupat selama 13 hari, mulai tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024.

“Fokus dari kegiatan ini adalah pada Masjid, tempat wisata, terminal, pelabuhan, stasiun dan bandara,” katanya.

Adapun personel gabungan yang akan diterjunkan terdiri Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP, Pramuka, dan Stakeholder lainnya.

Dalam kesempatan yang sama juga diadakan pemusnahan barang bukti minuman keras dan petasan dari hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang telah dilakukan Polres Pangandaran pada 21 Maret sampai dengan 3 April 2024.

“Barang bukti yang dimusnahkan berupa minuman keras (miras) sebanyak lebih dari 3800 botol dari berbagai merk, ciu, knalpot bising serta petasan,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama, Dandim 0625/Pangandaran Letkol Yusuf Mardianto Subroto, Sekretaris Daerah Kusdiana, KasatpolPP, Kepala BPBD, Kadishub, Kabakesbangpol, serta Kepala perangkat daerah lainnya.***