bjb
Berita  

Kelar Cuti Bupati Jeje Langsung Kunjungi Pasar Pananjung

KABARPANGANDARAN.COM – Ssusai cuti Pilkada Pangandaran 2020, Bupati Jeje Wiradinata kembali beraktivitas sebagai Kepala Daerah, Minggu (6/12/2020).

Pada hari pertama langsung mengunjungi Pasar Pananjung dan Pasar Parigi. Memantau perputaran uang yang dipandang masih normal selama masa pandemi Covid-19.

Bupati Jeje Wiradinata didampingi istrinya Ida Nurlaela Wiradinata, Camat Pangandaran,Sekretaris Satpol PP,Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran serta Ketua Himpunan Pasar Pananjung Pangandaran (HP2P).

Jeje mengatakan, pada hari ini Minggu,(6/12/2020) merupakan hari pertama dirinya melaksanakan tugas nya kembali sebagai Bupati Pangandaran setelah menjalankan masa cutinya.Dirinya ingin melihat langsung sejauh mana tingkat kepatuhan protokol kesehatan di pasar Pananjung.

“Alhamdulillah sudah 95 persen di pasar Pananjung yang sudah memakai masker,” ungkapnya.

Kedatangannya ke pasar sekaligus untuk melakukan edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan juga memberikan masker gratis kepada pedagang maupun pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker dan memberikan wejangan untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Di Pasar Pananjung ada dua orang positif dan sekarang sedang proses masa penyembuhan,” tuturnya.

Dirinya menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan hindari kerumunan juga mengungatkan pakai sarung tangan.

“Terserah mau sarung tangan yang dari plastik juga boleh,yang terpenting jaga protokol kesehatan nya,”kata Jeje.

Sementara itu salah seorang pedagang di pasar Pananjung meminta kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata untuk mempertahankan Pangandaran tetap berada di zona kuning.

“Saya dapat kabar di daerah tetangga sudah banyak yang zona merah,” kata Budi salah satu pedagang di pasar Pananjung.