bjb
Berita  

Menantangnya Selfi di Laut Karangtawulan

CIKALONG, (KAPOL),- Bagi penyuka swafoto atau selfi, cobalah berkunjung ke Laut Karangtawulan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. Disana ada batu karang besar menjorok ke laut yang menjadi primadona wisatawan.

Karang tersebut banyak dikerubuti wisatawan yang menantang muat demi mendapat sebuah foto berlatar laut dari ketinggian puluhan meter.

Warga Tasik, Abdul Wahab mengaku ke Karang Tawulan karena ada kabar bahwa karang di laut tersebut bisa dinaiki. Bahkan tersedia tempat menyandar yang didesain bak kursi.

“Makanya saya kesini. Dan ternyata benar. Enak betul pemandangannta,” kata Wahab, Minggu (2/7/2017).

Menurut warga Cineam ini, suka sekali dengan selfi. Sehingga terdorong ke Karang Tawulan yang bukan hanya melihat pemandangan tapi mendapat tempat baru di batu karang pesisir laut.

Petugas Objek Wisata Karang Tawulan, Ahmad mengatakan bahwa sudah dua tahun karang tersebut boleh dikunjungi wisatawan. Pasalnya menjadi daya tarik objek baru selain pemandangan.

“Tapi tetap disarankan hati-hati. Karena kalau terpeleset bisa jatuh langsung ke laut,” ujarnya.

Untuk menuju karang selfi, pengunjung harus turun dari Karang Tawulan ke lembah laut. Kemudian terus jalan kaki ditengah karang yang menjorok ke tengah laut. (Jani Noor)