bjb
Berita  

Peluncuran Program Penjaminan Mutu Pendidikan di SMK Bakti Karya Parigi

Pangandaran, 30 April 2024 – SMK Bakti Karya Parigi meluncurkan program penjaminan mutu pendidikan sebagai bagian dari komitmen mereka untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Peluncuran program penjaminan mutu ini diinisasi oleh Irpan Ilmi S. Hum., M. M., Meilina Silvia, Gilang dan Acep Wildan sebagai luaran dari program Praktik Pengalaman Lapangan STITNU Al Farabi Pangandaran. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh staf pengajar, siswa, serta para tokoh pendidikan setempat.

Program penjaminan mutu ini bertujuan untuk memastikan bahwa standar pendidikan dipertahankan dan ditingkatkan secara konsisten. Dengan program ini, SMK Bakti Karya Parigi berharap dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih baik bagi siswa, serta membantu mereka meraih prestasi akademik dan non-akademik yang lebih baik pula.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Bakti Karya Parigi, Athif Raihan Natsir, menyatakan, “Kami sangat bersemangat meluncurkan program penjaminan mutu ini, karena kami percaya bahwa pendidikan yang berkualitas adalah hak bagi setiap siswa. Dengan program ini, kami berharap dapat terus meningkatkan standar pendidikan kami dan memberikan yang terbaik bagi siswa kami.”

Program penjaminan mutu ini mencakup evaluasi terhadap kurikulum, metode pengajaran, sarana dan prasarana pendidikan, serta pelayanan kepada siswa dan orang tua. SMK Bakti Karya Parigi berharap bahwa dengan adanya program ini, mereka dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan pendidikan di Pangandaran.

Penjaminan Mutu Pendidikan di SMK Bakti Karya Parigi

Meilina, mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran sebagai pemateri memaparkan bahwa, “setiap satuan Pendidikan pada jalur formal dan non formal wajib melakukan penjaminan mutu pendidikan untuk memenuhi atau melampaui standar Pendidikan”

Selain itu, Irpan Ilmi, menegaskan pentingnya acuan pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan. “Dalam melaksanakan penjaminan mutu pendidikan di SMK Bakti Karya Parigi, kita mengacu pada standar layanan minimal dan standar nasional pendidikan. Dengan mengikuti acuan tersebut, diharapkan kita dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah Bakti Karya,” ujar Irpan Ilmi.

Peluncuran program penjaminan mutu pendidikan ini mendapat sambutan positif dari seluruh komponen sekolah, termasuk staf pengajar, siswa, dan orang tua siswa. Mereka berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan mutu pendidikan di SMK Bakti Karya Parigi.