bjb
Berita  

PNS Harus Bekerja Proporsional dan Bebas Intervensi Politik

PANGANDARAN, (KAPOL).- Sebanyak 56 Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran diambil sumpah dan dilantik oleh Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari di aula Sekretariat Daerah Kab Pangandaran di Parigi, Senin, 4 Juni 2018.

Menurut Kepala Bidang Mutasi Dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Pangandaran, Ganjar Nugraha, dari 56 pegawai yang dilantik tersebut terdiri dari 48 Kepala Sekolah, 2 dari struktural dan 6 dari fungsional.

Sementara Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari dalam sambutannya menyampaikan, baik atas nama lembaga maupun pribadi mengucapkan selamat atas kesempatan dan tanggungjawab yang telah diamanatkan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Maka saya berharap agar amanah dan tugas yang diterimanya dapat dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan pengabdian yang tinggi guna mewujudkan masyarakat Pangandaran yang sejahtera lahir dan batin,” ucapnya.

Adang juga menyampaikan, bahwa tugas baru ini merupakan amamah yang harus dilaksanakan dengan oenuh tanggungjawab, pengabdian yang tulus dan iklas sebagai wajud pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Bekerja dengan profosional dan bebas dari intervensi politik dan bebas dari praktik-praktik korupsi, kolusi dan nepotisme,” ujar Adang.

Adang pun berharap kepada setiap pejabat memiliki keinginan yang kuat dan mempunyai wadah yang luas dan siap membantu pimpinan.

“Bagi yang mendapat kesempatan promosi jabatan, saya berharap agar segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerjanya standar pelayanan minimal,” katanya.

Setelah dilakukan promosi jabatan inj, kata Adang, Baperjakat akan terus melakukan evaluasi terhadap tugas yang telah diamanahkan untuk melakukan penilaian.

“Saya paham betul tugas yang sangat berat untuk membangun pendidikan yang berkualitas, relevan dan berdaya saing,” ujarnya. (Agus Kusnadi)***