bjb
Berita  

Aher Sambut Presiden Jokowi, Pangandaran DOB Terbaik

PANGANDARAN, (KAPOL).- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Aher memberikan sambutan selamat datang kepada Presiden Joko Widodo saat akan meresmikan Keramba Jaring Apung Lepas Pantai (KJA Offshore) di PPI Cikidang Kabupaten Pangandaran, Selasa (24/4/2018).

Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya masyarakat Kabupaten Pangandaran, kara Aher, mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah mau berkunjung ke kabupaten termuda di Jawa Barat.

“Kabupaten Pangandaran sedang giat membangun dan menata daerahnya. Kedatangan Pak Presiden jadi motivasi bagi masyarakat Pangandaran untuk terus membangun,” kata Aher.

Aher pun menyampaikan meski baru tebentuk, Kabupaten Pangandaran sudah mendapatkan prestasi DOB (Daerah Otonom Baru) terbak dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dibandingkan dengan DOB-DOB lainnya di Indonesia.

“Biasanya DOB itu yang pertama dibangun adalah kantor bupati. Tapi di Pangandaran lain. Yang pertama dibangun justru puskesmas, sekolah dan rumah sakit. Sampai saat ini Bupati belum memiliki kantor,” kata Aher.

Aher pun menjelaskan soal status PPI Cikidang. Sebelumnya PPI Cikidang ini dikelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat setelah sebelumnya dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis. Pasalnya dulu Pangandaran masih masuk di wilayah administrasi Kabupaten Ciamis.

“Tapi PPI Cikidang ini pengelolaannya diminta langsung oleh KKP (Kementrian Kelautan dan Perikanan) agar semakin maju. Terbukti sekarang PPI Cikidang jadi salah satu pelabuhan terbesar di Jawa Barat khususnya di Pantai Selatan,” kata Aher. (Imam Mudofar)***