bjb
Berita  

Selama Safari Ramadan, Bupati Jeje Salurkan Hibah Senilai Rp 8 Miliar

SUDAMULIH, (KAPOL), –Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengakhiri safari Ramadan pada tahun 2018 di Masjid Al Ikhlas Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih Jumat (8/6/2018).

Safari Ramadan yang juga diikuti oleh Wakil Bupati Adang H, Sekda Mahmud dan Pejabat lainya, Kapolsek diakhiri dengan pemberian bantuan hibah keagamaan sebesar Rp 500 juta.

Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata mengatakan upaya pemerintah untuk menyemarakan bulan Ramadan sejak awal Ramadan termasuk adanya pesantren kilat berjalan dengan baik.

“Pemerintah Daerah juga telah membuat surat edaran untuk menghormati yang puasa terutama untuk rumah makan,, agar tidak buka di siang hari,” ungkapnya.

Di bulan Ramadan ini, Bupati Jeje berhasil menyambangi tarawih keliling di 10 kecamatan yang berakhir di Sidamulih. Meskipun untuk tingkat Kabupaten Pangandaran sudah selesai, namun Jeje meminta agar para Camat untuk terus melaksanakan Tarawih keliling hingga Ramadan usai.

“Safari Ramadan dan tarawih keliling sudah selesai untuk tingkat Kabupaten. Dan untuk tingkat Kecamatan berlanjut sampai selesai Ramadan,” katanya.

Ia juga mengatakan selama kegiatan safari Ramadan, pemerintah Kabupaten Pangandaran memberikan bantuan sosial hibah keagamaan untuk 10 kecamatan dengan total sebesar Rp 8 Miliar.

Setiap mesjid yang dikunjungi Bupati minimal memberikan bantuan hibah senilai Rp 100 juta. Bantuan tersebut diharapkan bisa menggeliatkan semangat masyarakat untuk berbuat kebaikan dan semakin giat mendatangi mesjid. Sehingga pangandaran bisa jauh lebih baik lagi.

“Kepada warga masyarakat mari kita bersama-sama menata agar Pangandaran lebih hebat,” ajaknya.(M. Jerry/KAPOL)***