Tim Gabungan Bersihkan Bantaran Sungai Ciputrapinggan

  • Bagikan
Aksi bersih-bersih di sepanjang Sungai Ciputrapinggan, Sabtu (19/6/2021).

KABARPANGANDARAN.COM – Selepas perbincangan mantan Menteri Keluatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata ikhwal potensi wisata baru sungai Ciputrapinggan, tim gabungan melakukan aksi bersih-bersih, Sabtu (19 Juni 2021).

Bantaran sungai Ciputrapinggan yang terletak di antara dua kecamatan Kecamatan Kalipucang dan Pangandaran, jadi sasaran aksi  yang melibatkan komponen masyarakat.

Camat Pangandaran, Yadi Setiadi didampingi Camat Kalipucang, Nana Sukarna mengatakan aksi bersih-bersih menggunakan empat perahu karet milik BPBD dan dua perahu karet Tagana Kabupaten Pangandaran mulai dari hulu sampai ke muara.

“Aksi ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi sungai Ciputrapinggan bebas sampah,” katanya.

Aksi bersih bersih sungai Ciputrapinggan juga sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah atau limbah rumah tangga ke sungai.

“Kami juga melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai,” ungkapnya.

Sementara itu Plt. Kapolsek Pangandaran Iptu Umun mengatakan, keikutsertaan anggota Polsek Pangandaran merupakan bentuk sinergi Polri bersama TNI dan Pemerintah serta masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

“Diharapkan masyarakat di sekitar bantaran sungai dapat nyaman dan aman,” katanya.

Kegiatan seperti inilah yang dapat meningkatkan sinergitas Polri bersama Pemerintah dan TNI serta masyarakat.

“Sinergi terjalin baik maka situasi kamtibmas bisa tetap terjaga aman, damai dan kondusif,”tuturnya.

Kegiatan bersih sungai Ciputrapinggan ini mengangkat bertajuk “Sampah dan Limbah adalah Musuh Kita Bersama, Ayo Kita Perangi Membuang Sampah di Sungai Ciputrapinggan dengan Gerakan Ciber untuk Mewujudkan Destinasi Wisata Baru”.

  • Bagikan