bjb
Berita  

Bupati Pangandaran Membuka Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Tahun 2023

Pengalungan bunga oleh Kadinsos PMD kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat akan dibukanya Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2023 di alun alun Parigi, Rabu, 13 September 2023,(M Jerry/KP).

KABARPANGANDARAN – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membuka acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2023 yang dihadiri oleh seluruh kepala desa, camat juga para kader PKK se-Kabupaten Pangandaran bertempat di lapang alun alun Parigi Pangandaran, Rabu,13 September 2023.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) adalah suatu gerakan nasional yang telah dicanangkan dan diperingati sejak tahun 2003. BBGRM adalah nilai-nilai gotong royong kerja sama dengan masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan.

“Nilai-nilai gotong royong merupakan bagian dari sistem yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa yang terus dilestarikan, untuk memperkokoh NKRI,” katanya.

Menurutnya kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh masyarakat itu salah satu contoh saat akan melaksanakan hajatan, mereka berbondong bondong saling membantu kepada yang sedang hajatan.

“Misalnya membuat peuyeum, dodol, memindahkan rumah dan membersihkan lingkungan,” tuturnya.

Peringatan BBGRM ini merupakan momentum bagi Pemkab untuk bersama dengan masyarakat bersama-sama membangun Pangandaran jauh lebih baik lagi.

“Kita ini harus bangga menjadi warga Pangandaran,maka dari itu jadilah agen untuk sama-sama membangun,” lanjutnya.***