bjb
Berita  

Bupati Pangandaran Secara Resmi Membuka Soft Opening Aquarium Indonesia

KABARPANGANDARAN – Bupati Kabupaten Pangandaran H. Jeje Wiradinata resmi membuka Piamari Aquarium Pangandaran untuk umum, Pembukaan destinasi baru ini diisi dengan doa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan peresmian ini memiliki makna yang dalam, berharap Aquarium Indonesia Pangandaran dapat menjadi destinasi wisata bagi masyarakat Pangandaran dan luar Pangandaran.

“Semoga kedepan menjadi destinasi wisata bagi wisatawan dan warga Pangandaran,” katanya, Sabtu, 17 Desember 2022.

Menurutnya tidak hanya menjadi tempat wisata, di Aquarium Indonesia Pangandaran, pengunjung dapat belajar dan melihat biota laut yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan nantinya akan berkembang dari berbagai negara.

“Aquarium Indonesia sebagao wisata edukasi bagi pengunjung,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), I Nyoman Radiarta menyampaikan pihaknya masih terus melakukan berbagai perbaikan dan penyempurnaan hingga grand launching oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono pada beberapa bulan mendatang di Tahun 2023. Namun demikian, dengan adanya soft opening tersebut, saat ini masyarakat sudah dapat menikmati Aquarium Indonesia dan Hotel Aquarium Indonesia.

“Berharap Aquarium Indonesia dapat bermanfaat sebagai konservasi dan edukasi bagi masyarakat luas dalam memperkenalkan ikan-ikan tropis air laut yang beraneka ragam,” tambahnya.***